Seventeen Jadi Korban Tsunami Anyer, Karding Berduka

| Minggu, 23/12/2018 10:59 WIB
Seventeen Jadi Korban Tsunami Anyer, Karding Berduka Ketua DPP PKB, Abdul Kadir Karding berswafoto dengan personil grup band Saventeen (dok AKK Center)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Grup band Seventeen ikut jadi korban tsunami yang melanda Pantai Anyer di Kabupaten Pandeglang, Banten dan Lampung Selatan. Saat Kejadian, mereka menggelar konser di Tanjung Lesung Beach Resort.

Band berpersonelkan Bani (bass), Yudhi (gitar), Herman (gitar), Andi (drum), dan Ifan (vokal) sempat dikabarkan hilang pada saat kejadian malam tadi. Pagi ini, vokalis band Ifan menyampaikan kalau basis mereka dan salah satu krew meninggal dunia.

Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Kadir Karding tak kuasa menahan duka mendengar kabar tersebut. Melalui akun instagramnya, Karding memohon doa seluruh masyarakat Indonesia untuk mereka.

“Mohon doa sahabat-sahabat dan masyarakat Indonesia untuk untuk adik-adikku personel band seventeen yang terkena musibah tsunami di Tanjung Lesung,” tulisnya di akun @abdulkadirkarding sembari memposting sebuah foto bersama Herman.

Sebelumnya, vokalis Seventeen, Ifan juga mengabarkan informasi duka tersebut. “Kita kehilangan basis kita Mas Bani dan road manajer kita Oki," kata Ifan dalam video di Instagram @ifanseventeen sembari menangis.

Dia juga menyampaikan istrinya Dylan Sahara, Herman dan Andi belum ditemukan. Dia pun meminta doanya agar mereka segera ditemukan.

"Minta doanya cepat ditemuin dan iklas doanya buat Bani sama Oki. Selain itu semua selamat walaupun patah-patah dan luka," katanya.

Terjangan ombak besar di Pantai Anyer, Serang, Banten, Sabtu 22 Desember 2018 malam dilaporkan setinggi 5 meter, hal itu tentu saja menimbulkan kepanikan luar biasa.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho menyebutnya sebagai fenomena yang langka lantaran diduga terjadi akibat letusan kecil Gunung Anak Krakatau.

“Feomena tsunami di Selat Sunda termasuk langka. Letusan Gunung Anak Krakatau juga tidak besar. Tremor menerus namun tidak ada frekuensi tinggi yang mencurigaikan,” tulis Sutopo di laman twitter pribadinya, Minggu 23 Desember 2018.

Tags : Anyer , Kadir Karding , Seventeen

Berita Terkait