Sambut Harlah Muslimat NU ke-73 di GBK, Dishub Rekayasa Lalu Lintas

| Sabtu, 26/01/2019 14:18 WIB
Sambut Harlah Muslimat NU ke-73 di GBK, Dishub Rekayasa Lalu Lintas  Suasana lalu Lintas di Sekitar Traffic Light Asia afrika Senayan (doc.twitter @TMCPoldaMetro)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM- Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) akan menyelenggarakan Hari Lahir (Harlah) ke-73 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu, 27 Januari 2019.

Menyambut acara tersebut, Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan melakukan pengaturan dan rekayasa lalu lintas.

Sebanyak 100 ribu ibu-ibu Muslimat NU dari seluruh Indonesia akan hadir dengan mengunakan akomodasi berupa bus besar kurang lebih 2.000 unit.

Plt Kadis Perhubungan, Sigit Wijatmoko dalam keterangan tertulisnya menyebutkan bahwa kegiatan akan dimulai pukul 00.00 WIB sampai dengan pukul 09.30 WIB, dan akses masuk akan dipusatkan di Pintu 10 GBK (Jalan Gerbang Pemuda) dan Pintu 11 GBK sebagai akses keluar bus.

"Ketika kedatangan bus peserta atau jamaah berlangsung akan dilakukan pengaturan lalu lintas sistem buka dan tutup jalan secara situasional (pada ruas jalan ataupun di persimpangan yang dekat kawasan GBK oleh petugas di lapangan, mulai pukul 00.00 sampai dengan 02.30 WIB," ujar Sigit, Sabtu, 26 Januari 2019.  

Pengaturan dan rekayasa lalu lintas ketika bus-bus masuk dan keluar kawasan GBK, dilakukan dengan sistem buka dan tutup jalan Gerbang Pemuda ataupun di persimpangan yang dekat kawasan GBK secara situasional oleh petugas di lapangan, mulai pukul 09.30 sampai dengan selesai.

Dalam keterangannya, Sigit mengatakan bawha apabila kondisi Ialu lintas cukup padat karena bus-bus parkir di badan jalan sekitar kawasan GBK, maka dilakukan pengalihan arus lalu lintas sebagai berikut :

1. Arus lalu lintas dari arah Semanggi dilarang ke kiri yang menuju Jl. Gerbang Pemuda dialihkan lurus menuju Jl. Palmerah Timur dan seterusnya.

2. Arus lalu lintas dari arah Slipi yang akan menuju JI. Gerbang Pemuda melalui Flyover Senayan dialihkan lurus kearah Semanggi dan seterusnya.

3. Arus lalu lintas dari arah JI. Asia Afrika Sisi barat dilarang belok kanan ke JI. Pintu 1 Senayan dialihkan lurus dan seterusnya.

4. Arus lalu lintas dari arah JI. Asia Afrika Sisi barat dilarang belok kanan ke JI. Gerbang Pemuda dialihkan lurus dan seterusnya.

Tags : Harlah , Muslimat NU , Lalu Lintas , Polisi

Berita Terkait