Ingatkan Tim Prabowo, Karding: Jangan Menari di Atas Penderitaan Ratna

| Sabtu, 09/02/2019 17:43 WIB
Ingatkan Tim Prabowo, Karding: Jangan Menari di Atas Penderitaan Ratna Wakil Ketua TKN Jokowi-Maruf Amin, Abdul Kadir Karding menjawab pertanyaan awak media usai Rakernas TKN (dok AKK Center)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional ( TKN) Jokowi-Ma`ruf, Abdul Kadir Karding mengatakan, saat ini Ratna Sarumpaet berjalan sendiri untuk menyelesaikan kasus penyebaran berita bohong alias hoax, yang menjerat dirinya.

Namun, Karding menilai jika kubu Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno justru menari di atas penderitaan Ratna Sarumpaet.

“Orang-orang ini menurut saya ikut bertanggungjawab, jangan menari di atas penderitaan Ibu Ratna. Itu yang harus kita ingatkan ke publik, jangan membuat orang jadi korban. Tapi kita bersenang-senang atas kasus itu,” kata Karding kepada wartawan, Sabtu 9 Februari 2019.

Menurut dia, kalau melihat kasus Ratna ini sebenarnya tidak tunggal. Karena, ada pihak yang sengaja menyebarkan dan berkonfrensi pers untuk mempengaruhi publik saat itu. Maka, teman-teman yang ikut andil besar itu juga harus bertanggungjawab.

“Kalau lihat kasusnya sebenarnya Bu Ratna tidak tunggal. Karena dia yang problem itu ada orang yang sengaja menyebar, meyakinkan publik bahwa Ratna telah dipukulin, bahkan sampai seperti drama,” ujarnya.

Namun demikian, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu berharap agar proses persidangan Ratna dapat berjalan dengan lancar. Meskipun, Ratna menanggungnya sendirian.

“Pada prinsipnya saya kira kita berharap bahwa proses persidangan Ibu Ratna berjalan lancar, dan tentu saya berharap teman-teman yang ikut andil besar sehingga Bu Ratna itu diproses oleh hukum,” tutupnya.

Tags : Kadir Karding , Ratna Sarumpaet , Prabowo

Berita Terkait