Kemnaker Buka Kejuruan Fashion Technology di BLK Semarang

| Selasa, 26/02/2019 18:23 WIB
Kemnaker Buka Kejuruan Fashion Technology di BLK Semarang Menaker M Hanif Dhakiri sedang berbincang dengan siswa jurusan Fashion di BLK Semarang (foto: istimewa)

SEMARANG, RADARBANGSA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) membuka pelatihan kerja kejuruan fashion technology yang berlokasi di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Semarang (BBPLK Semarang). Hal ini dilakukan guna menjawab kebutuhan industri di bidang fashion.

"Di kejuruan fashion technology, siswa tidak hanya diajari membuat kreasi produk, tetapi juga cara memasarkannya, sehingga mereka siap masuk dunia kerja atau berwirausaha," kata Menaker M. Hanif Dhakiri saat meresmikan gedung sekaligus workshop studio kejuruan fashion technology di BBPLK Semarang, Jawa Tengah pada Selasa 26 Februari 2019.

Menurut Menaker Hanif, pengembangan kejuruan fashion tecnology tersebut merupakan upgrade dari jurusan menjahit di BBPLK Semarang. Dulunya, Jurusan menjahit hanya menghasilkan lulusan pelatihan untuk menjadi penjahit dan operator mesin garmen.

"Selama manusia ingin masih ingin memakai baju, maka industri fashion akan selalu hidup. Sehingga peluang kerja kedepannya sangat lebar. Tinggal bagaimana mengembangkan inovasi dan kreatifitas," kata Hanif Dhakiri.

Untuk diketahui, sub kejuruan yang dibuka adalah sub kejuruan menjahit pakaian anak-anak, menjahit pakaian wanita dewasa, pembuatan pakaian jadi, designer busana kreasi, designer busana produksi, dan operator bordir.

Tags : Kemnaker , Fashion Teknology ,