Menaker Hanif Resmikan Gedung Kejuruan Fashion Technology di BLK Semarang

| Selasa, 26/02/2019 18:41 WIB
Menaker Hanif Resmikan Gedung Kejuruan Fashion Technology di BLK Semarang Menaker Hanif Dhakiri meresmikan gedung workshop studio kejuruan fashion technology di BBPLK Semarang

SEMARANG, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhakiri meresmikan gedung sekaligus workshop studio kejuruan fashion technology di BBPLK Semarang, Jawa Tengah, Selasa 26 Maret 2019.

Dalam kesempatan itu, Menaker Hanif menjelaskan peluang menjadi designer atau perancang busana kepada para siswa BLK Semarang. Dunia Fashion tidak ada matinya, namun tentu harus sesuai dengan tren masa kini.

“Melalui Kejuruan fashion technology, siswa dikenalkan dengan berbagai bentuk kreasi untuk memahami pola konsumsi fashion masyarakat sehari-hari. Sehingga mereka dapat menghasilkan produk yang sesuai trend di masyarakat,” kata Menaker Hanif Dhakiri kepada radarbangsa, melalui siaran persnya.

Menurut Hanif, dari 16 subsektor industri kreatif, industri fashion menempati urutan ketiga setelah subsektor kuliner dan kriya. "Industri fashion menyumbang devisa negara sebanyak USD 8,2 miliar atau Rp 122 triliun dan fashion juga menempati urutan kedua produk terlaris di E-Commerce,” katanya.

Hanif berpesan kepada masyarakat agar terus meningkatkan kompetensi karena perkembangan teknologi sangat cepat sehingga membuat keterampilan yang diperlukan juga berubah cepat. "Jangan merasa aman, harus terus meningkatkan kompetensi," pesan Hanif.

Perkembangan teknologi yang sangat cepat membuat keterampilan yang diperlukan juga berubah dengan cepat. "Jangan merasa aman, harus terus meningkatkan kompetensi," ucap Hanif.

Oleh karena itu, lanjut Hanif, untuk memfasilitasi pekerja kelas bawah yang ingin meningkatkan skill, Menaker meminta BBPLK Semarang untuk membuka kelas Sabtu-Minggu dan kelas malam.

"Dengan demikian mereka mendapat akses yang baik guna meningkatkan skill yang nantinya dapat digunakan untuk meningkatkan pekerjaan mereka,” tukasnya.

Tags : Menaker Hanif Dhakiri , Industri 40 ,

Berita Terkait