Menaker Minta Pengusaha Korsel Tingkatkan Investasi di Indonesia

| Kamis, 28/02/2019 23:43 WIB
Menaker Minta Pengusaha Korsel Tingkatkan Investasi di Indonesia Menaker Hanif Dhakiri memberikan sambutan pada acara Harlah KSPSI ke di Tengerang (dok @KemnakerRI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), M Hanif Dhakiri meminta para pengusaha asal Korea Selatan (Korsel) untuk meningkatkan nilai investasi di Indonesia sehingga bisa membuka lapangan kerja baru.

"Investasi perusahaan-perusahaan asal Korea Selatan yang beroperasi di berbagai daerah di Indonesia mampu menyerap kurang lebih 1 juta tenaga kerja Indonesia," kata Menaker Hanif Dhakiri di Jakarta, Rabu 27 Februari 2019.

Menteri Hanif juga meminta agar manajemen perusahaan terus memupuk hubungan industrial antara pekerja dan pengusaha di perusahan masing-masing untuk peningkatan produktivitas usaha dan kesejahteraan pekerja.

"Komitmen bersama untuk menjaga hubungan industrial yang harmonis ini diharapkan dapat terus meningkatkan nilai  investasi yang masuk ke Indonesia," tambah Menteri Hanif.

Politisi PKB ini menuturkan bahwa saat ini, pemerintah juga terus mendorong perlunya investasi dalam bidang SDM yang masif dari dunia industri. karena investasi SDM di Indonesia dari sektor swasta masih sangat rendah.

"Karena pada dasarnya pembangunan SDM tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah sendiri, melainkan harus juga didukung oleh investasi industri dan kelompok-kelompok bisnis juga," kata Hanif.

Tags : Menaker Hanif Dhakiri , Industri 40 ,

Berita Terkait