Menaker Apresiasi Dialog Sosial Terus Ditingkatkan oleh Perusahaan Korsel

| Kamis, 28/02/2019 23:55 WIB
Menaker Apresiasi Dialog Sosial Terus Ditingkatkan oleh Perusahaan Korsel Menteri Hanif Dhakiri dan Menperin Airlangga Hartarto menghadiri Korean Business Dialog (foto: kemnaker)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhakiri mengungkapkan bahwa salah satu untuk memupuk hubungan insdustrial adalah dengan cara membudayakan dialog sosial di lingkungan kerja.

"Kami juga mengapresiasi atas dialog sosial yang terus ditingkatkan oleh perusahaan Korea dengan para pekerjanya dalam menjalankan kegiatan bisnisya di Indonesia," kata Menteri Hanif saat menjadi narasumber dalam 2019 Korean Business Dialogue di Ballroom Hotel Mulia Jakarta, Rabu 27 Februari 2019.

Menurut Hanif, pemerintah sendiri terus berupaya mewujudkan iklim industri yang kondusif melalui berbagai regulasi dan kebijakan. Salah satunya, Peraturan Pemerintah RI Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan (PP Pengupahan).

PP tersebut memberi kepastian kepada pelaku usaha dalam menyusun perencanaan keuangan. Bagi para pekerja, PP Pengupahan memberi kepastian kenaikan upah tiap tahunnya. "Aturan ini memberikan kepastian dan menguntungkan, baik bagi pekerja dan pengusaha," jelas Menaker.

Acara yang bertemakan "Together We Grow" ini diselenggarakan oleh Korean Chamber of Commerce and Industry (Kocham) Indonesia dengan diikuti 150 perwakilan instansi pemerintah dan perusahaan Korea Selatan. 

Tags : Menaker Hanif Dhakiri , Industri 40 ,

Berita Terkait