Jokowi: Jangan Sampai Ada yang Berani Ganti Pancasila!

| Senin, 04/03/2019 06:13 WIB
Jokowi: Jangan Sampai Ada yang Berani Ganti Pancasila! Capres 01, Joko Widodo memberikan sambutan di depan ribuan Pemuda Pancasila di Istora Senayan (dok Radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) DKI Jakarta memberikan dukungan ke Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Deklarasi dukungan ini digelar di Istora Senayan, Minggu, 3 Maret 2019.

Tak kurang dari 15 ribu anggota Pemuda Pancasila hadir dan penuh keyakinan siap memenangkan pasangan nomor urut 01 itu. Mereka nampak lebih antusias ketika Joko Widodo serta Ketua Tim Kampanye Nasional Erick Thohir hadir.

Jokowi berujar, Pemuda Pancasila adalah salah satu benteng kuat mempertahankan Pancasila. “Jangan sampai sekali-kali ada yang berani ingin mengganti ideologi negara kita Pancasila dan juga Negara Kesatuan Republik Indonesia, NKRI kita," kata Jokowi.

Sementara itu, Ketua Umum Relawan Pemuda Pancasila, Ilyas Abdullah menyebut dukungan organisasinya kepada Jokowi-Ma’ruf diberikan karena bukti kinerja mereka sudah nyata selama ini.

“Kami mendukung dan siap bekerja keras mengantarkan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin menjalankan amanat pemerintahan di periode 2019-2024,” ujarnya.

Ilyas menegaskan, Relawan Pemuda Pancasila mendukung Jokowi-Ma’ruf lantaran sosok Jokowi dalam pentas politik nasional mampu mematahkan persepsi kemapanan yang berkembang selama ini.

“Jokowi yang merupakan pengusaha mebel sederhana, dari kalangan orang kebanyakan serta memiliki etos kerja luar biasa, dinilai mampu menjadi dirigen bagi pemerintahannya untuk menjebol budaya birokrasi lama dan membangun wajah baru politik Indonesia, untuk melaksanakan amanat tujuan nasional,” tegasnya.

Tags : Jokowi , Pemuda Pancasila , Maruf Amin