Presiden Ingin Ada Gerakan Pakai Sarung di Hari Tertentu

| Senin, 04/03/2019 08:29 WIB
Presiden Ingin Ada Gerakan Pakai Sarung di Hari Tertentu Presiden Jokowi saat mengunjungi Festival Sarung Indonesia Tahun 2019 di Jakarta (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin setiap hari tertentu untuk memakai sarung secara bersama-sama. Hal ini diungkapkan Presiden saat meninjau Festival Sarung Indonesia Tahun 2019 di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 3 Maret 2019.  

“Bisa seminggu sekali, bisa dua minggu sekali, bisa sebulan sekali. Kita lihat nanti. Nanti lama-lama setiap hari pakai sarung,” kata Presiden Jokowi. 

Baca juga: Jokowi: Jangan Sampai Ada yang Berani Ganti Pancasila!

Keinginan Presiden Jokowi untuk memakai sarung secara bersama-sama sebagai wujud apresiasi terhadap ragam produksi sarung dari berbagai daerah yang begitu pesat dan beragam. 

“Inilah kekayaan budaya kita yang kita harus tempatkan pada tempat yang paling baik sebagai penghargaan kita atas karya dan produksi setiap provinsi yang berbeda-beda corak, berbeda-beda motif, berbeda-beda warna, memiliki filosofi-filosofi yang tinggi,” tukas Presiden Jokowi. 

Baca juga: Presiden Jokowi Ingin Biaya Sertifikat Halal Bagi UMKM Gratis

Tags : Presiden Jokowi , Sarung , Indonesia ,