Mendagri Himbau Kepala Daerah Tak ke Luar Negeri Sepanjang April 2019

| Rabu, 13/03/2019 15:48 WIB
Mendagri Himbau Kepala Daerah Tak ke Luar Negeri Sepanjang April 2019 Mendagri Tjahjo Kumolo (Photo: Setkab.go.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo menghimbau kepada kepala daerah agar tidak melakukan dinas ke luar negeri sepanjang April 2019.

“Agar lebih konsentrasi penuh untuk sukseskan dan menjaga stabilitas politik di daerah terkait Pemilu Serentak 2019,” kata Mendagri Tjahjo Kumolo dilansir setkabgoid, Rabu 13 Maret 2019.

Tjahjo mengatakan bahwa peran Kepala Daerah serta Anggota DPRD Provinsi maupun Kabupaten/kota sangat penting dalam memberdayakan, mendayagunakan, menggerakan partisipasi masyarakat dalam Pemilu yang akan digelar 17 April 2019 mendatang.

Ada beberapa poin dalam menjaga kondusivitas dan menjaga stabilitas menghadapi Pemilu serentak 2019 terutama menjaga jelang hari H pemungutan suara.

Pertama, melakukan motitoring penyelenggaraan pemilu. Kedua, menjalin hubungan kerja sama dan komunikasi melalui forum koordinasi pimpinan daerah/muspida dan lainnya.

“Ketiga, ciptakan stabilitas politik yang kondusif dalam melaksanakan Pemilu jelang pemungutan suara. Lalu, berikan dukungan kelancaran pelaksanaan Pemilu secara optimal kepada jajaran Penyelenggara Pemilu di daerah,” tukasnya.

 

Tags : Pemilu Serentak 2019 ,

Berita Terkait