Cak Imin: Sedotan Pelastik Sangat Berbahaya Bagi Lingkungan

| Selasa, 26/03/2019 17:04 WIB
Cak Imin: Sedotan Pelastik Sangat Berbahaya Bagi Lingkungan Cak Imin hadiri bersih-bersih Pantai Kuta (foto: Billyaries)

BALI, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menghadiri deklarasi ‘Green and Clean’ di Pantai Kuta, Bali, Selasa 26 Maret 2019.

“Iwan Dwi Laksono yang berinisiatif dan sungguh-sungguh melanjutkan Green Party yang telah lama digagas oleh Gus Dur yakni pada 2001, dan sampai sekarang masih diperjuangkan. Tahun ini tema kita adalah ‘Pelastik Lawan dan Musuh Kita’,” kata Cak Imin dalam sambutannya.

Cak Imin menyampaikan, di pantai seperti Kuta ini yang paling mungkin dan harus segera diatas adalah sedotan pelastik. “Sedotan pelastik, mau tidak mau dipakai dan dibutuhkan, (tetapi) sangat membahayakan kita, hari ini dan di masa yang akan datang,” tambahnya.

“Saya sangat senang sekali, IDL dan teman-teman semua dari PKB dan JAMAN, kita semua menyambut bangsa Indonesia yang lebih green, clean, nyaman, berdaya saing di tingkat global,” ungkapnya. 

“Dengan green and clean, kita akan siapkan pariwisata menuju yang siap tanding dengan pariwisata dunia. Alhamdulillah Kuta bisa terjaga dengan baik mari kita lestarikan dan jaga dengan kebersihan lingkungan kita .

Dan green and clean hari ini, lanjut Wakil Ketua MPR RI itu, benar-benar membanggakan semoga calon legislatif seperti IDL Iwan Dwi Laksono ini menjadi contoh caleg-caleg di seluruh Indonesia, caleg yang pro lingkungan, caleg yang komitmen terhadap lingkungan baik sebelum dan setelah menjadi anggota dewan.

Diektahui, Ikut mendampingi Ketum PKB, Anggota DPR RI Fraksi PKB Nihayatul Wafiroh, Syaiful Bahri Ansori, Faishol Riza dan tokoh PKB Bali Iwan Dwi Laksoso (IDL) serta ratusan masyarakat di sekitaran pantai Kuta. .

Diketahui, sebelumnya Cak Imin melepas peserta jalan sehat di Kabupaten Badung, lalu dilanjutkan silaturahmi dengan tokoh kebangsaan Bali sekaligus sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Hotel Sunset Kuta.

Tags : Cak Imin , PKB , Green Party , Lingkungan ,

Berita Terkait