Fatayat NU Apresiasi Penyelenggara Pemilu 2019

| Kamis, 25/04/2019 20:23 WIB
Fatayat NU Apresiasi Penyelenggara Pemilu 2019 Tasyakuran harlah Fatayat NU ke-69, Rabu (24/4). (Foto: NU Online)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua umum PP Fatayat NU, Anggia Ermarini mengapresiasi seluruh penyelenggara pemilu dari tingkat pusat hingga paling bawah. Menurutnya penyelenggara pemilu telah bekerja keras sehingga pemilu terbesar dan paling kompleks pada tahun ini bisa terselenggara dengan baik.

"Ini hajat besar yang paling kompleks yang pertama kali, barangkali yang diselenggarakan oleh bangsa Indonesia. Dan kita semua patut bersyukur pelaksanaannya aman, damai dan lancar. Kita harus berikan apresiasi besar pada mereka semua," kata Anggia pada syukuran Harlah ke-69 Fatayat NU di Gedung PBNU Kramat Raya, Jakarta Pusat, Rabu, 24 April 2019.

Sementara itu, saat disinggung dinamika usai Pilpres dan Pemilu tahun ini, Anggia menyebut hal itu sebagai sesuatu yang wajar, mengingat kontestasi tidak mungkin menyenangkan semua.

"Wajar kalau ada sebagian pihak belum bisa menerima dengan lapang dada atas hasil yang diperoleh. Terpenting semua mau menghormati apa pun hasil akhir yang ditetapkan KPU pada 22 Mei nanti," ujarnya.

Terkait adanya provokasi yang dikembangkan terkait hasil hitung cepat, Anggia menyerukan agar masyarakat tetap tenang sampai hasil resmi dari KPU dinyatakan selesai.

Dalam peringatan harlah tahun ini, PP Fatayat NU mengundang berbagai tokoh lintas agama untuk secara khusus menegaskan kembali nilai-nilai perdamaian setelah gelaran pemilu.

Turut hadir dalam acara harlah Fatayat Nu ke-69 diantaranya WHDI (Wanita Hindu Dharma Indonesia), KOWANI, Lajnah Imaillah Muslim Ahmadiyah, PGI dan Wanita Budhis Indonesia. Selain itu hadir perwakilan PP IPPNU, Kopri PMII, dan Muslimat NU. 

Tags : Fatayat NU , Pemilu 2019

Berita Terkait