Pemerintah Serahkan Ribuan Sertifikat Tanah kepada Masyarakat Kalbar

| Kamis, 25/04/2019 21:46 WIB
Pemerintah Serahkan Ribuan Sertifikat Tanah kepada Masyarakat Kalbar Presiden Jokowi serahkan sertifikat kepada warga Cilacap (foto: setkabgoid)

PONTIANAK, RADARBANGSA.COM - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan A. Djalil menyerahkan 5.300 Sertipikat Tanah kepada masyarakat Kota Pontianak, Kalimantan Barat di Lapangan Rumah Radang, Jalan Sutan Syahrir, Rabu 24 April 2019.

“Secara nasional tahun ini kita targetnya 9 juta, mudah-mudahan kita bisa lampaui target tersebut sampai 11 juta hingga 12 juta. Tahun 2018 kita targetkan 7 juta kita berhasil mencapai 9 juta dan kami yakini pada tahun 2025 seluruh tanah di Indonesia akan terdaftar,” kata Sofyan Djalil saat memberikan sambutannya.

Ada 41.247 Sertifikat Tanah yang akan diserahkan oleh Pemerintah. Sertifikat tersebut terdiri dari hasil program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) sebanyak 14.001 bidang dan dari program Redistribusi Tanah sebanyak 27.246 bidang.

Sementara sisa sertifikat yang belum diserahkan akan secepat mungkin didistribusikan kepada masyarakat penerima sertifikat tanah, sehingga apabila dibutuhkan dapat segera dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Tentu dengan diserahkannya sertifikat tersebut membuat masyarakat Kalbar bisa bernafas lega. Hal ini sebagai bukti pengakuan negara terhadap tanah yang mereka miliki.

Tags : Sertifikat Tanah ,

Berita Terkait