Seluruh Hotel Jemaah Haji Indonesia Berada di Markaziyah

| Kamis, 02/05/2019 11:11 WIB
Seluruh Hotel Jemaah Haji Indonesia Berada di Markaziyah Menko PMK Puan Maharani dan Menag Lukman H Saifuddin saat meninjau hotel di Madinah (foto: kemenag)

MADINAH, RADARBANGSA.COM - Menteri Agama (Menag), Lukman Hakim Saifuddin mengatakan seluruh hotel yang akan ditempati jemaah haji Indonesia  berada di wilayah Markaziyah atau kawasan terdekat Masjid Nabawi di Madinah.

"Alhamdulillah semua pemondokan jemaah haji Indonesia berada di area markaziyah dengan titik terjauh sekitar 600 meter dari Masjid Nabawi,” kata Menteri Lukman Hakim Saifuddin dilansir kemenagoid, Kamis 2 Mei 2019.

Menurut Lukman, total ada 107 hotel di Madinah yang disewa. Sebanyak 57 hotel disewa full musim dan 50 blocking time, ”Apresiasi kita sampaikan untuk tim akomodasi. Meski ada tambahan kuota 10ribu, mereka berhasil menyewa seluruh hotel jemaah di wilayah Markaziyah," katanya.

Apresiasi juga disampaikan oleh Menteri Koordinator PMK, Puan Maharani, akomodasi untuk jemaah sudah bagus dan layak. “Kamarnya sudah bagus dan saya kira sangat layak untuk menfasilitasi jemaah haji supaya ibadahnya bisa semakin khusyuk,” kata Puan. 

Ketua tim penyiapan akomodasi pemondokan Rudi N Ambary menjelaskan, sejak awal bertugas, timnya berupaya mendapatkan penginapan di daerah markaziyah semua, “Alhamdulillah, seperti tahun sebelumnya, tim bisa menyewa hotel di area markaziyah semua," tandasnya. 

Tags : Haji 2019 ,

Berita Terkait