Kerjasama PNM dan Shopee, Kemnaker Jadi Role Model untuk Desmigratif

| Selasa, 14/05/2019 21:11 WIB
Kerjasama PNM dan Shopee, Kemnaker Jadi Role Model untuk Desmigratif Kemnaker bekerjasama dengan PNM dan Shopee melakukan pembinaan terhadap Tenaga Kerja Mandiri di Demak (foto: kemnaker)

DEMAK, RADARBANGSA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) melakukan kerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja, PNM Mekaar dan Shopee untuk pembinaan kelompok usaha tenaga kerja mandiri (TKM) di Desa Jragung, Kec. Karangawen, Kabupaten Demak, Selasa 14 Mei 2019.

Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhakiri, Maria Magdalena mengatakan Desa Jragung merupakan salah satu desa yang masuk dalam program Desa Migran Produktif (Desmigratif) Kemnaker RI.

“Secara umum kendala TKM dalam mengembangan produknya adalah permodalan dan pemasaran,” kata Maria Magdalena, dikutip dari twitter @kemnakerRI.

Untuk itu, Maria, kerja sama antara Kemnaker dengan PNM dan Shopee bertujuan untuk memperkuat dua kendala tersebut. Dimana PNM akan membantu akses permodalan berikut pendampingan, “Sedangkan Shopee akan membantu aspek pemaran berikut pendampingannya,” jelasnya.

Sedangkan dipilihnya Shopee sebagai mitra kerja sama, kata Maria, karena perusahaan ini menawarkan program pendampingan, “Ke depan, program kerja sama dengan PNM dan Shopee dapat dijadikan role model untuk desa Desmigratif lainnya,” tukasnya.

Tags : Kemnaker , Skill , Pekerjaan ,