Bela Moeldoko, Mahfud MD Sebut Kesaksian Hairul Anas Mentah

| Kamis, 20/06/2019 19:50 WIB
Bela Moeldoko, Mahfud MD Sebut Kesaksian Hairul Anas Mentah Mahfud MD.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Mantan Ketua mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD turut menanggapi kesaksian keponakannya, Hairul Anas Suaidi dalam persidangan sengketa PHPU di gedung MK, Kamis 20 Juni 2019 dini hari.

Menurut Mahfud, Hairul yang hadir sebagai saksi Pemohon alias kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu mentah.

“Kesaksiannya sih mentah menurut saya,” kata mahfud seperti dilansir detik.com di kantor BPIP, Jalan Veteran III, Jakarta Pusat, Kamis 20 Juni 2019.

Dalam kesaksiannya Hairul mengaku pernah menghadiri Training of Trainer (ToT) Saksi yang digelar oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) di sebuah hotel di kawasan Jakarta Utara beberapa bulan sebelum Pemilu digelar.

Hairul yang kala itu hadir sebagai delegasi dari Partai Bulan Bintang memaparkan sejumlah materi yang disampaikan oleh pemateri ToT, salah satunya dari Moeldoko dan Hasto Kristianto.

“Dia mengatakan ada pidato dari Moeldoko bahwa di demokrasi itu biasa curang. Semua orang bilang begitu, tidak hanya Moeldoko. Tetapi Moeldoko kan tidak menyuruh orang curang,” kata mahfud.

Mahfud lantas meluruskan maksud dari Moeldoko yang disalahpahami oleh Hairul. Menurutnya Kepala Staf Kepresidenan (KSP) itu hanya menyampaikan opini tentang dinamika demokrasi, bukan sebuah ajakan atau perintah untuk berbuat curang.

“Itu sudah biasa, tapi kan tidak curang. Artinya dari kesaksian (Hairul) yang disampaikan itu semuanya mentah, tiadk ada kaitannya dengan kecurangan dan bukan kecurangan,” tukas Mahfud.

Tags : Pemilu 2019 , Mahfud MD , MK

Berita Terkait