Wagub Nunik Sambangi Lokasi Bentrok Berdarah di Mesuji

| Jum'at, 19/07/2019 10:21 WIB
Wagub Nunik Sambangi Lokasi Bentrok Berdarah di Mesuji Wagub Lampung, Chusnunia Chalim mengunjungi lokasi bentrok berdarah di Mesuji, Lampung (dok IG @noenia_ch)

MESUJI, RADARBANGSA.COM - Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim (Nunik), mengunjungi lokasi bentrok antara dua kelompok warga di kawasan Register 45 Mesuji, Kamis 18 Juli 2019.

“Pemprov Lampung akan berkoordinasi dengan Pemprov Sumatera Selatan untuk menyelesaikan masalah ini,” kata Nunik.

Menurutnya, konflik di kawasan tersebut juga melibatkan warga Kabupaten Mesuji, Lampung dan Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.  

Untuk meredam potensi konflik susulan, pemerintah daerah terus menjalin komunikasi dengan unsur forkopimda. Utamanya, menyangkut persoalan ketertiban dan keamanan setelah bentrok.

Nunik juga meminta media massa untuk turut membantu meredam suasana agar tidak bergolak.  “Saya berharap media dan masyarakat agar masalah ini jangan dibesar-besarkan, sehingga menambah suasana panas. Justru kita redam agar suasana damai itu akan segera terwujud,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Nunik hadir didampingi Danrem 043/Garuda Hitam Kol Inf Taufiq Hanafi, Dandim 0426 Tulangbawang Letkol Inf Kohir serta Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo.

Diberitakan sebelumnya, dua kelompok masyarakat di Register 45 Mesuji, Lampung terlibat bentrokan berdarah, Rabu 17 Juli 2019.

Kapolres Mesuji, Lampung, AKBP Edi Purnomo mengatakan, akibat dari bentrokan ini empat warga tewas tujuh warga lainnya luka-luka.

Tags : Lampung , Chusnunia Chalim , Mesuji

Berita Terkait