Kemenko PMK Gelar Diskusi Bareng Forkomsam, Kemnaker Usulkan Program Desmigratif

| Jum'at, 19/07/2019 18:33 WIB
Kemenko PMK Gelar Diskusi Bareng Forkomsam, Kemnaker Usulkan Program Desmigratif Kemenko PMK Gelar Diskusi Bareng Forkomsam, Kemnaker Usulkan Program Desmigratif (foto: twitter @kemnakerRI)

YOGYAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menggelar diskusi dengan Forum Komunikasi Staf Ahli (Forkomsam) di Yogyakarta, Jumat 19 Juli 2019.

Forum tersebut mengusung topik utama "Pemberdayaan Ekonomi Perempuan Berbasis Budaya” dengan dihadiri oleh masing-masing staf ahli kementerian terkait.

Diantaranya, Staf Ahli Menaker Bidang Kebijakan Publik, Reyna Usman; Staf Ahli Menaker Bidang Kerja Sama dan Hubungan Internasional, Suhartono; dan Staf Ahli Menaker Bidang Ekonomi dan SDM, Aris Wahyudi.

Diskusi tersebut juga dikemas denga diskusi panel dengan membahas sejumla topik diantaranya pemberdayaan ekonomi perempuan, strategi dan kebijakan, dukungan infrastruktur pengembangan model pemberdayaan, serta praktik-praktik terbaik pengembangan ekonomi perempuan berbasis budaya.

“Topik pembahasan dalam forum ini sejalan dengan agenda program @KemnakerRI. Yakni, memperkecil kesenjangan gender, khususnya partisipasi angkatan kerja perempuan di dunia kerja dan program penarikan pekerja anak,” tulis twitter resemi Kementerian Ketenagakerjaan, @kemnakerRI.

Pada diskusi ini juga, Kementerian Ketenagakerjaan mengusulkan Desa Migran Produktif (Desmigratif) sebagai solusi pemberdayaan ekonomi berbasis budaya.

Tags : Forkomsam , Kemenko PMK , Kemnaker ,

Berita Terkait