Soal Rektor dari LN, Menko PMK Puan Maharani: Masih Dimatangkan Menristekdikti

| Senin, 05/08/2019 22:01 WIB
Soal Rektor dari LN, Menko PMK Puan Maharani: Masih Dimatangkan Menristekdikti Menko PMK Puan Maharani (foto: setkab)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengemukakan, pembahasan mengenai kemungkinan menggunakan dosen atau rektor dari luar negeri saat ini masih dimatangkan oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Mensristekdikti) M Nasir.

Menurut Puan, terkait rencana jabatan rektor dari luar negeri pada dasarnya adalah bertujuan untuk bagaimana universitas yang ada di Indonesia menjadi lebih baik.

“Namun tentu saja kan kita juga harus melihat hal-hal yang terkait dengan hal itu. Jadi semangatnya adalah bagaimana kemudian universitas itu bisa lebih baik daripada sekarang, kenapa kemudian kita tidak mencoba untuk bisa mempunyai pemikiran yang lebih maju,” kata Puan Maharani di Jakarta, Senin 5 Agustus 2019.

Puan mengingatkan, ke depan itu fokus dari pemerintah adalah SDM yang lebih unggul, bahwa sumber daya manusia itu atau manusia yang lebih berdaya dan bisa mempunyai kompetensi yang lebih baik. Nah, bagaimana menuju ke arah sana.

Sebelumnya, Menristekdikti M. Nasir menyampaikan, dalam rangka meningkatkan ranking perguruan tinggi di dalam negeri bisa mencapai 100 besar dunia, akan mengundang rektor dari luar negeri untuk memimpin Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang paling siap untuk dinaikkan rankingnya.

Tags : Rektor dari Luar Negeri ,

Berita Terkait