Motivasi Mahasiswa UNUSIA Bogor, Menpora: Terus Berusaha dan Jangan Menyerah

| Selasa, 27/08/2019 23:01 WIB
Motivasi Mahasiswa UNUSIA Bogor, Menpora: Terus Berusaha dan Jangan Menyerah Menpora Imam Nahrawi memberikan motifasi kepada ratusan mahasiswa/i dalam kuliah kewirausahaan di ampus UNUSIA, Bogor, Selasa (27/8). (Dok Kemenpora RI)

BOGOR, RADARBANGSA.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memberikan motivasi kepada ratusan mahasiswa dan mahasiswi pada kegiatan kuliah kewirausahaan pemuda tahap I tahun 2019 di Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA), Jalan Parung Hijau, Bogor, Jawa Barat, Selasa, 27 Agustus 2019. Imam juga didapuk meletakkan batu pertama pembangunan pondok pemuda serta masjid di kampus tersebut.

“Saya bersyukur bisa hadir dan melihat kemegahan kampus, ini sangat luar biasa. Semoga kampus ini bisa melahirkan generasi dan pemimpin yang baik, yang bisa memimpin disemua sektor. Belajar lah dengan baik, yakin dengan kemampuan yang ada dan jangan pernah menyerah, terus mencoba dan jangan putus asa,” kata Imam dalam sambutannya.

Menurutnya, semangat para pemuda harus dijaga, sama seperti halnya ketika Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Karena semangat dan keyakinan yang tinggi, Indonesia sukses menjadi penyelenggara. Tak hanya itu, kesuksesan juga diraih atlet tim merah putih.

“Terima kasih juga, kita sukses dalam penyelenggaraan Asian Games dan Asian Para Games. Itu tak lepas dari doa kita semua. Mulanya kita diragukan, karena ada motivasi dan semangat, kita berhasil menjadi tuan rumah yang baik,” ujarnya.

Baca Juga: Gelar Santripreneur Lintas Agama, Menpora Harap Santri Terus Berinovasi

Lebih lanjut, Menpora menuturkan, keraguan yang datang harus dijadikan peluang untuk menunjukkan sesuatu hal menjadi besar. Dia pun meyakini, mahasiswa/mahasiswi dari Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia mendapatkan keberkahan dan manfaat ilmu pengetahuan.

“Karenanya, kepada adik-adik semua, jangan sia-siakan ini. Belajar dengan sungguh-sungguh serta ikuti proses belajar. Seperti Asian Games dan Asian Para Games, tamu yang datang gembira, mereka pulang ke negaranya masing-masing dengan penuh gembira dan penuh kesan,” ungkapnya.

Setelah itu, kegiatan diisi dengan tausiah. Tausiah disampaikan oleh Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj. Hadir dalam kesempatan ini, Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh, Staf Khusus Zainul Munasichin, Asdep Kewirausahaan Imam Gunawan, dan Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia Maksoem Machfudz, serta tamu undangan lainnya.

Tags : Menpora , UNUSIA , Kewirausahaan

Berita Terkait