Hanif Dhakiri Hadiri Peluncuran Program Promotif Preventif BPJS Ketenagakerjaan

| Rabu, 28/08/2019 16:18 WIB
Hanif Dhakiri Hadiri Peluncuran Program Promotif Preventif BPJS Ketenagakerjaan Menaker Hanif Dhakiri hadiri peluncuran program promotif preventif tahun 2019 (foto: kemnakerRI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhakiri menghadiri Peluncuran dan Sosialisasi Program Promotif Preventif Tahun 2019 bersama BPJS Ketenagakerjaan di Plaza Selatan GBK, Jakarta, Rabu 28 Agustus 2019.

Dalam sambutannya, Menaker Hanif Dhakiri menyampaikan apresiasi dan menyambut baik Program Promotif Preventif BPJS Ketenagakerjaan.

“Safety Riding harus terus menerus dikampanyekan untuk memastikan kita mulai menghargai nyawa kita sendiri untuk bisa mengurangi resiko-resiko dari kecelakaan kerja yang timbul terutama dijalan raya,” kata Menaker Hanif Dhakiri.

Selain itu, Menaker meminta kepada pejabat di BPJS Ketenagakerjaan untuk mengkaji kemungkinan penerapan buat program baru dari BPJS Ketenagakerjaan. Yaitu, Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) dan Jaminan Pelatihan dan Sertifikasi (JPS).

Jika selama ini BPJS Ketenagakerjaan hanya ada 4 program. Untuk itu, ke depan Hanif berharap BPJS Ketenagakerjaan bisa melaksanakan dua program tersebut, “Karena di zaman yang semakin maju, pasar kerjanya semakin dinamis. Sehingga para pekerja harus lindungi agar mereka tetap bisa bekerja,” katanya.

Menutup acara, Menaker Hanif Dhakiri dan pejabat BPJS Ketenagakerjaan serta rombongan melakukan konvoi turing Safety Riding.

Tags : Kemnaker , Skill , Pekerjaan , BPJS Ketenagakerjaan ,