Menteri Hanif Dhakiri: Program Desmigratif Salah Satu Program Andalan Kemnaker

| Jum'at, 13/09/2019 19:50 WIB
Menteri Hanif Dhakiri: Program Desmigratif Salah Satu Program Andalan Kemnaker Menteri Hanif Dhakiri saat menghadiri penutupan acara pengembangan kapasitas petugas desa migran produktif di Jakarta (foto: kemnakerRI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhakiri mengungkapkan, program desmigratif merupakan salah satu program andalan dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) agar terus dijaga kelangsungan dalam implementasinya.

"Program ini telah berdampak positif bagi pelayanan perlindungan bagi para pekerja migran," kata Menteri Hanif Dhakiri saat memberikan sambutan dalam acara penutupan pengembangan kapasitas petugas desa migran produktif (Desmigratif) Tahun 2019 di Jakarta, Jumat 13 September 2019.

Baca juga: Menaker Minta Petugas Desmigratif Proaktif Mendata Pekerja Migran

Menteri Hanif berpesan agar petugas desmigratif dalam mengembangkan 4 pilar program desmigratif diantaranya layanan migrasi, wirausaha yang produktif, community parenting dan membangun koperasi.

Sementara itu, Plt. Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja (Dirjen Binapenta & PKK) Aris Wahyudi dalam laporannya mengatakan, beberapa hasil akhir yang ingin dicapai nantinya dalam penyelenggaraan acara tersebut yakni terbentuknya sosok petugas yang melayani dan berdedikasi tinggi kepada masyarakat.

"Saya berharap acara ini dapat terbentuknya sosok petugas yang melayani dan berdedikasi tinggi," harapnya.

Selain itu, Aris menyampaikan bahwa jumlah peserta yang hadir dalam kegiatan ini, ada sekitar 300 petugas desmigratif dari 150 desa di seluruh Indonesia.

Tags : Menteri Hanif Dhakiri , Kemnaker RI ,