Kemnaker Dorong Mahasiswa Polteknaker Peduli K3

| Rabu, 18/09/2019 12:30 WIB
Kemnaker Dorong Mahasiswa Polteknaker Peduli K3 Plt Dirjen Binwasnaker & K3 Iswandi Hari saat memberikan kuliah umum di kampus Polteknaker Bekasi (foto: Humas Kemnaker)

BEKASI, RADARBANGSA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan mendorong mahasiwa Politeknik Ketenagakerjaan (Polteknaker) meningkatkan kesadaran perlindungan Kesehatan Keselamatan Kerja (K3) dan menghindari Penyakit Akibat Kecelakaan Kerja (PAK) kepada pekerja.

Plt. Dirjen Binwasnaker & K3, Iswandi Hari menilai langkah tersebut penting dilakukan mengingat kondisi saat ini masih banyak perusahaan dan masyarakat kurang memahani dan belum menerapkan norma-norma sistem manajemen K3 di tempat kerja.

“Setelah memperoleh teori selama ini, kami ingin meningkatkan pemahaman mahasiswa tentang PAK dan memahami strategi maupun program-program K3 yang dilaksanakan oleh pemerintah," ujarnya saat memberikan kuliah umum di kampus Polteknaker Bekasi, Jawa Barat, Selasa 17 September 2019.

Dalam paparan, Iswandi Hari mengungkapkan saat ini implementasi aturan dan sistem manajemen K3 di Indonesia masih banyak menghadapi kendala dan tantangan.

“Masih banyak perusahaan kurang pemahaman K3, khususnya tentang PAK (SDM K3, pekerja dan pengusaha) dan K3 belum memperoleh perhatian memadai dan kepedulian masih rendah,” kata Iswandi.

Tags : Kemnaker , Polteknaker