Dirjen Binalattas Kemnaker Resmikan Pelatihan Berbasis SDC di BLK Cikole

| Jum'at, 20/09/2019 18:00 WIB
Dirjen Binalattas Kemnaker Resmikan Pelatihan Berbasis SDC di BLK Cikole Dirjen Binalattas Kemnaker yang diwakili oleh Kepala BBPP Chairul Fadhly Harahap meresmikan pelatihan berbasis kompetensi SDC (foto: kemnakerRI)

BANDUNG, RADARBANGSA.COM - Direkttur Jenderal Pembinaan dan Produktivitas (Binalattas) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) yang diwakili oleh Kepala BBPP Chairul Fadhly Harahap meresmikan Pelatihan Berbasis Kompetensi, Kewirausahaan dan Perluasan Kesempatan Kerja Terintegrasi di Kabupaten Barat, Kamis 19 September 2019.

Peresmian ini dihadiri oleh Bupati Kabupaten Bandung Barat Aa Umbara Sutisna, Kepala BLK Lembang Cikole Aan Subhan, Kepala BBPPK & PKK) Lembang Ayi Latifah serta 224 peserta pelatihan berbasis kompetensi lulusan BLK Cikole.

Kepala BBPP Chairul Fadhly Harahap mengapresiasi pemerintah Kabupaten Bandung Barat sebagai kabupaten pertama di Indonesia yang mengimplementasikan kegiatan SDC dalam bentuk pelatihan terintegrasi.

“Diharapkan kegiatan SDC yang terintegrasi ini dapat menjadi ujung tombak bagi Pemerintah Kabupaten Bandung Barat dalam meningkatkan angkatan kerja,” kata Chairul Fadhly Harahap dikutip dari laman twitter @kemnakerRI.

Menurut Chairul Fadhly Harahap, SDC sendiri dirancang  melaksanakan 5 fungsi yakni pelatihan, pemagangan, uji kompetensi, sertifikasi dan penempatan angkatan kerja.

“Didukung peningkatan produktivitas melalui menumbuhkan wirausaha yg berkontribusi terhadap penyerapan tenaga kerja produktif, kreatif dan berdaya saing,” katanya.

Diketahui, accara ini diselenggarakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan bersama-sama dengan Bappenas, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Perindustrian dan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, “Kami berharap Pemerintah Kab.Bandung Barat terus mendukung program serta kebijakan @KemnakerRI dalam meningkatkan SDM,” katanya.

Turut hadir juga pihak swasta yangg bekerjasama seperti Sangkuriang Farm PT, Dailygreen PT, Pokphan MSP PT, Bimandiri PT, Lottemart PT, Lumbung Padi PT, INDOMARCO PT, Amazing PT.

Tags : Kemnaker , Skill , Pekerjaan , BBLK ,