Plt Dirjen Binwasnaker dan K3 Kemnaker Hadiri Talkshow Ketenagakerjaan di Mimika

| Rabu, 25/09/2019 18:33 WIB
Plt Dirjen Binwasnaker dan K3 Kemnaker Hadiri Talkshow Ketenagakerjaan di Mimika Plt Dirjen Binwasnaker & K3 Kemenaker RI, Brigjen Pol. M. Iswandi Hari (foto Humas Kemnaker)

MIMIKA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker RI) bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan, Pemerintah Provinsi Papu dan Pemerintah Kabupaten Mimika menggelar Talk Show Ketenagakerjaan dengan tema ‘Kepatuhan Perusahaan Terhadap Norma-Norma Ketenagakerjaan’ di Timika, Papua, Rabu 25 September 2019.

Talkshow ini dihadiri oleh Plt. Direktur Jenderal Binwasnaker dan K3 Kemnaker RI Iswandi Hari, Asisten Bidang Administrasi Umum Bupati Mimika I Nyoman Putu Arka, Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Bali, Nusa Tenggara, & Papua, Yamin Pahlevi, dan Direktur HR & Security PT Freeport Indonesia Achmad Didi Ardianto.

Dalam sambutannya, Plt. Dirjen Binwasnaker & K3, Iswandi Hari, menyampaikan bahwa ada 2 aspek utama yang harus dipenuhi dalam kehidupan manusia, yaitu makan dan keamanan.

“Untuk memunuhi 2 kebutuhan dasar tersebut, dibutuhkan kerja sama, gotong royong, serta toleransi satu sama lain,” kata Iswandi Hari, seperti dilihat di twitter @kemnakerRI.

Begitupun dalam bidang ketenagakerjaan, lanjutnya, yang dikenal adanya kelembagaan tripartit. Lembaga ini berisikan unsur pemerintah, pengusaha, dan pekerja/buruh, “Guna mewujudkan usaha yang produktif dan kesejahteraan pekerja, unsur-unsur dalam tripartit harus mengedepankan kerja sama, saling percaya, saling menguatkan satu sama lain,” jelasnya.

Menurut Iswandi Hari dialog sosial harus terus dipupuk, agar terwujud hubungan industrial yang harmonis, dinamis, dan berkeadilan.

Tags : Kemnaker , BPJS Ketenagakerjaan ,