Presiden Jokowi: Pancasila Benteng Hadapi Serbuan Ideologi-ideologi Lain

| Selasa, 01/10/2019 17:50 WIB
Presiden Jokowi: Pancasila Benteng Hadapi Serbuan Ideologi-ideologi Lain Presiden Joko Widodo menjadi pemimpin upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - 1 Oktober diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila oleh Bangsa Indonesia. Dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir sekaligus menjadi pemimpin upacara di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa 1 Oktober 2019 pagi.

Dalam amanatnya, Presiden Jokowi mengingatkan bahwa Indonesia merupakan negara yang beragam dari mulai etnis, bahasa, adat, agama, hingga golongan.

“Dan yang menjadi pemandu bagi persatuan itu adalah Pancasila, ideologi bangsa kita,” kata Presiden Jokowi.

Menurut Presiden, sebagai dasar negara, Pancasila telah menjadi benteng dalam menghadapi serbuan ideologi-ideologi lain, “Begitu juga proses demokrasi yang telah berhasil kita kelola dengan baik berkat nilai-nilai Pancasila yang menjadi pemandunya,” katanya.

Turut hadir dalam Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang,  Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung serta pejabat lainnya.

Tags : Presiden Jokowi , Hari Kesaktian Pancasila