PKB Riau Siapkan Strategi Hadapi Pilkada Serentak 2020

| Senin, 14/10/2019 20:22 WIB
PKB Riau Siapkan Strategi Hadapi Pilkada Serentak 2020 Logo PKB

PEKANBARU, RADARBANGSA.COM - DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Riau menyiapkan strategi dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 mendatang. Ada 9 kabupaten/kota yang akan menggelar Pilkada di Riau.

“PKB akan memfokuskan di tiga daerah yakni Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Indagiri Hulu dan Kabupaten Rokan Hulu,” kata Sekretaris DPW Riau Ade Agus Hartanto dikutip dari laman gatra.com, Senin 14 Oktober 2019.

Bukan berarti, lanjut Ade, enam daerah lain tidak dilirik. Tetapi di tiga daerah tersebut sangat potensial dan punya modal bagus untuk membangun komunikasi politik.

“Di Kabupaten Meranti, PKB mempunyai 4 kursi sementara syaratnya cuma 6 kursi. Di Inhu, PKB mempunyai 4 kursi dari 8 syarat mengusung kandidat,” jelasnya.

Di Rokan Hulu, lanjutnya, PKB butuh 6 kursi lagi dari syarat pencalonan. Tetapi kader yang diusung PKB merupakan Mantan Wakil Bupati, “Nah ini modal untuk maju,” katanya.

PKB Riau mempersilahkan kepada partai lain untuk melakukan komunikasi politik terkait pencalonan di Pilkada tahun depan, “Kami membuka lebar untuk komunikasi politik kepada partai lain,” tukasnya.

Tags : PKB , Pilkada Serentak