PKB Riau Usung Kader Terbaik di Pilkada Serentak 2020

| Sabtu, 19/10/2019 19:14 WIB
PKB Riau Usung Kader Terbaik di Pilkada Serentak 2020 Anggota DPR RI FPKB yang juga Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid (foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Riau, Abdul Wahid mengatakan, PKB akan mempersiapkan kader terbaiknya untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 mendatang.

“Kita akan mengusung kader terbaik di Pilkada Serentak 2020 mendatang,” kata Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid kepada radarbangsa.com, Sabtu 19 Oktober 2019.

PKB Riau akan fokus kepada tiga kabupaten untuk menghadapai Pilkada Serentak. Pemilihan tiga kabupaten ini tentu tanpa memfokuskan di daerah atau kabupaten lain.

“Tiga kader terbaik yang akan bertarung adalah Ade Agus Hartanto, Cabup untuk Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Hafith Syukri Cabup Kabupaten Rokan Hulu dan Adil sebagai Cabup Kabupaten Kepulauan Meranti,” katanya.

Menurut Anggota DPR RI, Fraksi PKB ini ketiga kabupaten ini, PKB potensial untuk maju karena jumlah kursi di DPRD masing-masing tinggal sedikit lagi memenuhi persyaratan maju di Pilkada 2020.

“PKB, di Kabupaten Kepulauan Meranti ada 4 kursi, di Inhu ada 4 kursi. Sementara di Rokan Hulu ada 3 kursi dan yang akan kita majukan adalah mantan wakil bupati,” jelasnya.

Tags : PKB Riau , Pilkda Serentak , Abdul Wahid

Berita Terkait