ST Burhanudin Tepis Tudingan `Titipan` Jabat Jaksa Agung

| Minggu, 27/10/2019 19:18 WIB
ST Burhanudin Tepis Tudingan `Titipan` Jabat Jaksa Agung Menteri Kabinet Indonesia Maju Jokowi-KH Maruf Amin (foto: facebook Jokowi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Jaksa Agung ST Burhanudin menepis tudingan yang menyebut dirinya sebagai Jaksa Agung merupakan titipan karena memiliki hubungan saudara dengan politisi PDI Perjuangan TB Hasanuddin.

"Saya tidak ada sangku paut dengan PDIP,” tegas ST Burhanudina di Jakarta, Minggu 27 Oktober 2019.

Sementara dalam penanganan kasus korupsi, Burhanudin menegaskan lagi bahwa dirinya siap memberantas siapa pun termasuk keluarganya itu sendiri.

“Mau adik atau kakak saya, kalau korupsi saya gebuk,” tegas Burhanudin, lagi.

Diketahui, Burhanudin telah resmi menjadi Jaksa Agung setelah Presiden Joko Widodo memilih dan melantiknya pada Rabu 23 Oktober 2019 lalu. Ia terpilih dari kalangan internal Kejaksaan Agung. 

"Saya profesional murni,” ungkapnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengungkapkan alasan memilih Burhanudin sebagai Jaksa Agung. Ia menginginkan orang yang berasal dari internal Kejagung itu sendiri sehingga memahami hal-hal yang berkaitan dengan Kejagung.

“Pak Jaksa Agung juga saat bertemu dengan saya menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan proses-proses perbaikan internal dan juga yang berkaitan dengan pencegahan korupsi. Saya kira itu yang saya sangat tertarik,” kata Presiden Jokowi di Istana Merdeka beberapa waktu lalu.

Tags : Jaksa Agung , ST Burhanudin , PDI Perjuangan

Berita Terkait