Rangkaian Uji Kelayakan dan Kepatutan, Komisi III DPR Sambangi Kediaman Calon Kapolri

| Rabu, 30/10/2019 15:23 WIB
Rangkaian Uji Kelayakan dan Kepatutan, Komisi III DPR Sambangi Kediaman Calon Kapolri Komjen Pol Idham Aziz (foto: memorandum

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Komisi III DPR RI menyambangi kediaman calon tunggal Kapolri, Idham Aziz di Jalan Panglima Polim II, Jakarta Selatan, Rabu 30 Oktober 2019. Rombongan dari sembilan fraksi tersebut dipimpin oleh Ketua Komisi III Herman Herry.

Menurut Herman, kunjungan ke rumah calon Kapolri tersebut merupakan rangkatan dari uji kelayakan dan kepatutan  calon Kapolri menggantikan Tito Karnavian yang sekarang menjabat Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Secara kesimpulan, menurut Herman, keluarganya patut dijadikan panutan oleh seluruh anggota institusi kepolisian. Keluaraga Komjen Idham Aziz tersebut sakinah mawadah warahman (samawa).

"Kesimpulan kami adalah, keluarga pak Idham Azis adalah keluarga sakinah mawadah wa rahmah yang patut dijadikan contoh oleh seluruh anggota institusi polri. Kami berkesimpulan bahwa keluarga ini bisa menjadi panutan. Jika selesai nanti dipilih menjadi Kapolri, bapak dan ibu akan menjadi bapak ibu seluruh anggota Polri di seluruh Indonesia," jelas Herry.

Menurut Herry pertanyaan menyangkut keluarga dan pribadi semata-mata karena keluarga memberikan dukungan terhadap tugas-tugas sebagai Kapolri. "Mohon izin, mohon maaf, kenapa sampai kami masuk ke dalam kehidupan pribadi, karena ini sudah menjadi tradisi fit and proper test setiap calon Kapolri ada banyak hal-hal pribadi yang ingin kami tahu lebih jauh," ungkapnya.

Tags : Komisi III DPR , Komjen Idham Aziz , Kapolri

Berita Terkait