Terungkap! Ini Pembahasan Presiden Jokowi dengan KPU di Istana Merdeka

| Senin, 11/11/2019 16:06 WIB
Terungkap! Ini Pembahasan Presiden Jokowi dengan KPU di Istana Merdeka Presiden Jokowi terima rombongan KPU di Istana Merdeka Jakarta (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo menerima rombongan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Istana Merdeka Jakarta, Senin 11 November 2019. Menurut Presiden, KPU menyampaikan laporan soal pelaksanan Pemilu 2019.

“Ada beberapa hal yang mereka sampaikan. Misalnya, soal pelaksanaan pileg dan pilpres 2019, di mana tingkat keikutsertaan kandidat perempuan terus meningkat sejak pemilu 2004 hingga pemilu 2019,” kata Presiden Jokowi seperti dilihat di laman fanpage facebooknya.

Menurut Presiden, KPU juga melaporkan mengenai partisipasi pemilih sebanyak 82 persen pada pemilu 2019, meningkat signifikan dari 75 persen pada pemilu sebelumnya. Target nasional partisipasi pemilu kita adalah 77,5 persen.

Hal lain yang disampaikan KPU, lanjut Presiden Jokowi, adalah mengenai data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) seluruh pejabat yang terpilih pada pemilu 2019.

“Laporan LHKPN mereka, baik di pemilu presiden, DPD, DPR RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota telah mencapai 100 persen,” jelas Presiden.

Tags : Presiden Jokowi , KPU , Pemilu