Wakili Santri Milenial, Nur Faizin Daftar Calon Wakil Bupati Sumenep ke PKB

| Jum'at, 15/11/2019 15:35 WIB
Wakili Santri Milenial, Nur Faizin Daftar Calon Wakil Bupati Sumenep ke PKB Nur Faizin saat mengembalikan formulir bakal calon wakil bupati di kantor DPC PKB Sumenep. (foto: radarangsacom/ARR)

SUMENEP, RADARBANGSA.COM - Kader muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Nur Faizin MA mengembalikan formulir Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati (Bacabup) Kabupaten Sumenep ke DPC PKB di Jl. Imam Bonjol, Pamolokan, Sumenep, Jawa Timur, sekitar pukul 15.00 WIB, Jum`at 15 November 2019.

Diterima langsung oleh pengurus teras DPC PKB Kabupaten Sumenep, Jen , sapaan Nur Faizin, menegaskan bawah dirinya ikut andil dalam bursa Calon Bupati-Wakil Bupati Sumenep periode 2021-2025 tidak sekedar memeriahkan bursa pencalonan yang kini mulai marak.

Sebagai santri-melenial Jen yang kini berusia 31 tahun  merasa terpanggil mewakili kalangan santri dan kaum muda Sumenep. Walaupun dirinya pernah gagal dalam pemilihan Caleg DPRD Provinsi pada pemilu yang lalu, tapi tidak merasa parah arah untuk merawat optimisme generasi muda.

"Dalam politik boleh mati berkali-kali, dan saya ingin memastikan nyali anak-anak muda harus tetap terawat penuh optimisme," ucap Jen.

Sebagai santri dan putra seorang Kiai, KH. Roji Fawaid Baidlawi (Rais Syuriah MWCNU Dungkek), Jen berasalan tidak mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati karena sebagai santri dirinya menghormati senior-senior yang mempunyai keinginan serupa, utamanya di internal DPC PKB Sumenep. Jen menambakan dalam langkah politiknya ia hanya ingin maju dari PKB, tidak ke partai lain.

Ditemani sekira 200-an anak-muda Sumenep, Wakil Sekjen PP GP ANSOR ini pengembalian formulir Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati diterima pengurus Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Sumenep.

Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Sumenep, Rasidi mengatakan bahwa Nur Faizin sebagai kader PKB tulen yang baru pertama mengembalikan formulir Bacabup.

"Kader PKB tulen. Cawabup kader PKB yang pertama mengembalikan formulir. Langkah Nur Faizin pada siang ini memiliki arti bahwa beliau berarti betul-betul serius," ungkap Rasidi.

Tags : Nur Faizin , Pilkada 2020 , Sumenep

Berita Terkait