Abdul Wahid Terima Audiensi Duta Rumah Belajar Wakil Provinsi Riau

| Senin, 18/11/2019 15:12 WIB
Abdul Wahid Terima Audiensi Duta Rumah Belajar Wakil Provinsi Riau Anggota DPR RI FPKB Abdul Wahid terima audiensi Duta Rumah Belajar, Wakil Riau (foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Duta Rumah Belajar Pustekkom, Kementerian Pendidikan (Kemendibud), Wakil Provinsi Riau melakukan audiensi ke Anggota DPR RI asal Riau, Abdul Wahid di Gedung Nusantara I, Jakarta, Senin 18 November 2019.

Dalam audiensi tersebut, salah satu perwakilan Duta Rumah Belajar,  Arnadi menyampaikan bahwa mereka mewakili Provinsi Riau dinobatkan oleh Kemdikbud menjadi Duta Rumah Belajar untuk mengenalkan kepada para guru-guru di Riau tentang Pusat Teknologi dan Komunikasi, Kemendikbud.

"Kami dinobatkan oleh Kemdikbud sebagai Duta Rumah Belajar ini agar mensosialisasikan khususnya kepada para guru di Riau bahwa Kemdikbud melalui PUSTEKKOM sudah menyediakan ruang pembelajaran digital, yang mana dapat memuadahkan para guru untuk mengakses referensi kebutuhan dan cara mengajar yang baik secara lengkap melalui konten digital,” kata Arnadi.

Pria asal kabupaten Indragiri Hilir ini juga menyampaikan keluhan bahwa Dinas Pendidikan baik provinsi dan kabupaten belum begitu merespon dan mensupport kegiatan mereka untuk mensosialisikan ini kepada para guru di Riau.

"Kami selama 3 tahun ini tidak begitu mendapat respon dan dukungan dari pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pendidikan. Padahal kita bukan ingin meminta anggaran dan yang lain-lain, kita hanya butuh dikasi ruang gerak dan didukung secara baik. Contohnya dalam setiap pelatihan peningkatan kapasitas guru se-Riau kita diberi ruang untuk mengenalkan dan mensosialisasikan portal digital rumah belajar ini,” jelasnya.

Selain Duta Rumah Belajar tahun 2017 ini, hadir juga dalam pertemuan tersebut Syukran Setiawan, Duta Rumah Belajar Tahun 2018 asal Kabupaten Bengkalis dan Sri Rahayu Ningsih, Duta Rumah Belajar Tahun 2019 asal Kabupaten Siak.

Syukran juga menjelaskan bahwa mereka membawa mandat dan SK dari kementrian sebagai wujud pengabdiannya agar ilmu yang didapatkan ini juga bermanfaat khususnya kepada para guru di Riau.

"Kita ini hanya ingin mengabdi dan mendidikasikan ini untuk pendidikan di Riau, kami membawa mandat dan SK dari kementrian agar dapat mengenalkan ini kepada para guru di Riau. Terlebih di era digital ini, para guru sudah harus bisa memanfaatka  ruang pembelajaran maya untuk memudahkan mereka mengajar dan mendidik anak bangsa,” jelasnya.

Mendengar keluhan mereka, Anggota DPR RI Fraksi, Abdul Wahid mengapresiasi dan mendukung cita-cita mulia Duta Rumah Belajar Pustekkom, Kemendikbud utusan Riau untuk mendidikasikan pengabdian bagi kebaikan para guru di Riau serta akan menyampaikan kepada pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pendidikan untuk memberikan ruang kepada para duta ini.

"Saya tentu mengapresiasi dan mendukung duta rumah belajar untuk mendedikasikan ilmunya untuk kebaikan para guru-guru kita di Riau. Terlebih di era digital ini, untuk menghadapo tantangan era 4.0 para guru haruslah menguasai teknologi agar proses pembelajaran semakin baik dan bermutu,” ujar Komisi VII itu.

Abdul Wahid juga akan menyampaikan kepada kepala daerah di Riau agar Dinas Pendidikan dapat mendukung dan memberi ruang bagi para duta rumah belajar ini untuk terlibat meningkatkan kapasitas para guru di Riau.

"Kita akan sampaikan kepada kepala-kepala daerah di Riau melalui Dinas Pendidikan  agar mendukung dan memberikan ruang bagi duta rumah belajar ini agar dapat terlibat aktif meningkatkan kapasitas para guru kita di Riau,” ungkapnya.

Tags : Abdul Wahid , Duta Rumah Belajar , PKB