Business Meeting Event Tingkatkan Kerjasama Pengembangan Model Inkubasi

| Rabu, 20/11/2019 18:30 WIB
Business Meeting Event Tingkatkan Kerjasama Pengembangan Model Inkubasi Kemnaker gelar BME di Yogyakarta (foto: kemnakerRI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kepala Badan Perencanaan dan Pengembangan, Barenbang), Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Tri Retno Isnianingsih membukan gelaran Business Meeting Event (BME) BBPPK dan PKK Lembang Tahun 2019 di Kota Yogyakarta, DIY, Selasa 19 November 2019 malam.

Dalam kesempatan itu, Tri Retno mengatakan tujuan BME diantaranya untuk meningkatan kerja sama dalam pengembangan dan uji model inkubasi bisnis.

“Termasuk membangun keberlanjutan usaha melalui sinergitas pelaku usaha, stake holder pemangku kepentingan dan pemerintah,” kata Tri Retno.

Sementara Kadisnaker DIY, Andung Prihadi Santosa kegiatan BME ini bisa menjadi sebuah model untuk mengembangkan kewirausahaan yang lebih komprehensif dan lepas dari model kovensional.

"Selama ini umumnya, hanya pelatihan singkat tanpa langkah lanjutan yang konkrit, " ujarnya.

Untuk diketahui, dalam BME juga dilakukan penandatanganan naskah kesepahaman antara BBPPK & PKK Lembang, dengan IPB, UNY, UGM, dan Universitas AMIKOM tentang kerja sama bidang pemberdayaan masyarakat dan pengembangan inovasi dan bisnis bidang inkubasi bisnis.

Tags : Kembanker , Barenbang , BME

Berita Terkait