LANSKAP dan WFD Indonesia Sambangi Markas PKB, Ini yang Dibahas

| Senin, 16/12/2019 15:21 WIB
LANSKAP dan WFD Indonesia Sambangi Markas PKB, Ini yang Dibahas Wakil Ketua Umum DPP PKB, Hanif Dhakiri didampingi Wasekjen DPP PKB, Hindun Anisah menerima delegasi LANSKAP Indonesia dan WFD Indonesia (foto Radarbangsa/TAP)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menerima kunjungan Lembaga Analisis Ekonomi Politik dan Kebijakan Publik (LANSKAP Indonesia) dan Westminster Foundation for Democracy (WFD) Indonesia, Senin 16 Desember 2019.

Dua lembaga ini mengunjungi kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh Nomor 9, Jakarta Pusat, mendiskusikan tentang arah dan pokok perjuangan PKB sebagai sebuah partai politik.

Wakil Ketua Umum DPP PKB, M. Hanif Dhakiri secara langsung menyambut kedatangan rombongan dua organisasi tersebut. “Selamat datang di kantor DPP PKB,” kata Hanif dalam sambutannya.

Representative Westminster Foundation for Democracy (WFD) Indonesia, Pria Santri Beringin berujar, kehadirannya ke kantor PKB untuk menggalang kerjasama peningkatan mutu kebijakan partai politik.

“Tugas saya khususnya untuk menggalang kerjasama peningkatan mutu kebijakan. Pertemuan hari ini adalah salah satu dari rangkaian itu,” kata Pria.

Menurut Pria, pertemuan awal ini disebutnya sebagai pengembangan manifesto politik. Dia menyatakan, manifesto politik mendapat artikulasi berbeda-beda dari sejumlah partai politik di Indonesia.

“Jadi kami ingin mengetahui apa dan bagaimana arah perjuangan PKB dalam politik dan kebangsaan. Apa deferensiasinya dengan partai lain. Terutama kami ingin tahu juga tentang arah kebijakan PKB secara tematik, baik pendidikan, ekonomi, sosial dan budaya,” kata Pria.

Sementara itu, Founder & CEO LANSKAP Indonesia, Agung Wasono mengaku senang bisa ditrerima dengan baik oleh DPP PKB. “Kami akan menawarkan bahwa PKB bisa turut serta masuk dan bergabung di internal kami, mudah-mudahan kita bisa melahirkan diskursus dalam dunia politik terkait dengan kebijakan sektoral,” kata Agung.

Turut hadir dalam pertemuan itu Wasekjen DPP PKB, Hindun Anisah, Co-Founder LANSKAP Indonesia Nuruzzaman Amin dan dan Satriyo Mahanan serta peneliti LANSKAP Indonesia Daniel Zuchron.

Tags : PKB , Hanif Dhakiri , Lanskap Indonesia , WFD