PKB Salurkan 1000 Paket Sembako untuk Korban Banjir di Bantaran Kali Bekasi

| Sabtu, 04/01/2020 10:44 WIB
PKB Salurkan 1000 Paket Sembako untuk Korban Banjir di Bantaran Kali Bekasi Ratusan warga bantaran Kali Bekasi antre menerima bantuan Sembako dari DPC PKB Kota Bekasi (foto istimewa)

BEKASI, RADARBANGSA.COM - Bencana banjir melanda Kota Bekasi pada Rabu pagi, 1 Januari 2020 lalu. Air baru surut esok harinya, bahkan ada yang sampai Jumat dini hari, 3 Januari 2020.

Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bekasi, Ahmad Ustuchri menyebut banjir di Bekasi kali ini sangat parah dan berdampak luas. Sehingga warga memerlukan uluran bantuan dari berbagai pihak.

“Awal tahun kelabu bagi warga Bekasi karena musibah ini. Aktifitas mereka terganggu, barang-barang mereka hanyut katena banjir dan memerlukan uluran tangan kita,” kata Ustuchri di Bekasi, Sabtu, 4 Januari 2020.

Menurut Ustuchri, ada dua penyebab banjir di Bekasi. Pertama karena curah hujan yang tinggi. Dampaknya banjir di permukiman warga di luar bantaran Kali Bekasi. Kondisinya merata, hampir tersebar di seluruh kecamatan.

“Sedangkan banjir kedua disebabkan meluapnya Kali Bekasi karena kiriman air dari Bogor melalui Kali Cikeas dan Cileungsi,” ungkap dia.

Karena itu, dia bersama sejumlah kader PKB Bekasi berinisiatif untuk mengumpulkan donasi bantuan untuk meringankan beban korban banjir, terutama bagi warga yang tinggal di bantaran Kali Bekasi.

Pagi tadi sejumlah kader PKB pun turun langsung menyalurkan bantuan 1000 paket sembilan bahan pokok serta puluhan kardus mie instan.

“Sesuai instruksi Gus Muhaimin (Ketua Umum DPP PKB), PKB Bekasi hadir memberikan bantuan untuk meringankan beban saudara-sandara kita. Jangan dilihat jumlah dan jenisnya, tapi kami berharap semoga bantuan ini bermanfaat,” tukas Ustuchri.

Tags : PKB , Ahmad Ustuchri , Bekasi , Banjir