Gus Muhaimin Sapa Korban Banjir di Bantaran Kali Ciliwung

| Senin, 06/01/2020 15:52 WIB
Gus Muhaimin Sapa Korban Banjir di Bantaran Kali Ciliwung Ketua Umum DPP PKB Gus Muhaimin didampingi Ibu Rustini Murtadlo menyapa warga Kampung Pulo, Jatinegara (06/01).

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin menyapa korban banjir di bantaran Kali Ciliwung, RT 13 RW 02, Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin, 6 Januari 2019.

Wakil Ketua DPR RI ini tiba di Kampung Melayu sekira pukul 15.15 WIB dengan mengenakan kaos bertuliskan Green Party dan disambut langsung oleh Ketua RT 13, Umar dan sejumlah warga terdampak banjir.

“Selamat datang di Kampung Pulo pak. Beginilah kondisi kami. Tapi alhamdulillah sudah membaik berkat bantuan rekan-rekan PKB,” kata Umar sembari menyalami Gus Muhaimin.

Gus Muhaimin nampak begitu prihatin melihat kondisi warga Kampung Pulo. Usai ngobrol singkat, dia lantas mengajak Umar menyusuri gang dan melihat langsung rumah-rumah warga.

Sembari meninjau, Gus Muhaimin juga sempat bersalaman dan bercengkrama dengan warga yang sedang membersihkan rumahnya yang dipenuhi sampah dan lumpur.

Sebelumnya, Tim Penanggulangan Bencana DPP PKB, Bambang Susanto menyebut proses pemulihan material sisa banjir di kawasan Kampung Pulo membutuhkan waktu yang cukup panjang.

Meski demikian, Bambang mengatakan waktu pengerjaan bisa saja bertambah karena kondisi lapangan, salah satunya adalah cuaca.

“Kondisi di sini (Kampung Pulo) masih memerlukan perhatian lebih. Dampak banjir di sini cukup parah,” kata Bambang di Kampung Pulo.

Melihat fakta tersebut, Bambang menyatakan PKB akan tetap membuka posko Dapur Umum di Kampung Pulo dengan mengerahkan Tenaga Ahli dan Staf PKB di DPR RI sebagai relawan.

Bambang meminta seluruh relawan untuk mengoptimalkan peran membantu seluruh korban banjir di Kampung Pulo demi kemanusiaan sesuai arahan Gus Muhaimin.

Tags : Gus Muhaimin , PKB , Kampung Pulo , Banjir

Berita Terkait