Presiden Jokowi Pimpin Ratas Bahas PON ke-20 Papua

| Jum'at, 17/01/2020 19:14 WIB
Presiden Jokowi Pimpin Ratas Bahas PON ke-20 Papua Presiden Jokowi didampingi Wapres KH Maruf Amin memimpin Ratas mengenai PON ke-20 Papua di Istana Merdeka Jakarta (foto: Setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin serta menteri Kabinet Indonesia Maju melakukan Rapat Terbatas (Ratas) mengenai Penyelenggaraan PON ke-20 Tahun 2020 di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat 17 Januari 2020.

Dalam pengantarnya, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa semangat dari penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua bukan hanya sebagai ajang kompetisi olahraga semata, tetapi yang paling penting juga arena memperkuat jalinan persaudaraan, persatuan, dan solidaritas antardaerah.

“Sekaligus menunjukkan pada dunia bahwa tanah Papua banyak lahir talenta-talenta hebat di bidang olahraga,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden mengatakan, PON yang akan digelar pada 20 Oktober hingga 2 November 2020 mendatang harus dipersiapkan segala sesuatunya termasuk venue atau pun non-venuenya.

“Waktu sekarang tinggal 276 hari dan saya ingin mendapatkan laporan, yang pertama mengenai infrastruktur pendukung untuk penyelenggaraan PON mulai dari pembangunan venue maupun non-venue hingga kesiapan akomodasi bagi kurang lebih 9411 atlet dan official yang akan datang ke Papua,” tutur Presiden.

 

Tags : Presiden Jokowi , Ratas , PON Papua