PW IKA-PMII Lampung Siap Sukseskan Muktamar NU ke-34

| Senin, 20/01/2020 19:44 WIB
PW IKA-PMII Lampung Siap Sukseskan Muktamar NU ke-34 Silaturahim PW IKA-PMII Lampung di Kafe Liepe, Korpri, Bandar Lampung. (doc. @nover_subing)

BANDARLAMPUNG, RADARBANGSA.COM - Provinsi Lampung akan menorehkan sejarah sebagai salah satu tempat dihelatnya forum tertinggi Nahdlatul Ulama (NU) yakni Muktamar ke-34. Agenda lima tahunan ini tidak hanya akan dihadiri oleh perwakilan pengurus NU, tokoh NU dan para santri dari seluruh penjuru Indonesia, namun juga akan dihadiri oleh pengurus NU dari berbagai negara.

Sebagai tuan rumah Muktamar ke-34 yang rencananya akan dilaksanakan pada 22-27 Oktober 2020 nanti, Pengurus Wilayah Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PW IKA-PMII) Lampung menggelar konsolidasi dan silaturahmi Alumni dan Kader PMII di Kafe Liepe, Korpri, Bandar Lampung, Minggu, 19 Januari 2020 malam.

Ketua PW IKA-PMII Provinsi Lampung H. Noverisman Subing SH MM menghimbau kepada seluruh pengurus dan kader PMII untuk turun terlibat mensukseskan dan membantu pelaksanaan Muktamar NU di Lampung.

“Muktamar NU ini untuk pertama kali dilakukan di Lampung dengan perkiraan akan dihadiri tidak kurang 20 ribu massa baik dari maupun luar Lampung. Khusus untuk utusan peserta, peninjau maupun pengembira dari provinsi Lampung hampir dipastikan 90 persen ada para Alumni PMII, makanya kita juga harus mempersiapkan kehadiran sahabat-sahabat itu diluar kepanitiaan nasional maupun lokal," Ujar Anggota Komisi III DPRD Lampung, Noverisman Subing.

Senada dengan Ketua PW IKA-PMII, tokoh senior PMII Lampung yang juga Ketua MUI Lampung KH Khairuddin Tahmid juga mengatakan bahwa pertemuan ini dalam rangka mempererat silaturahmi semua alumni PMII di Lampung.

“Selain itu tentu kita memiliki tugas besar agar dapat turut serta dalam rangka menyukseskan Muktamar NU di Lampung Oktober 2020,” ujar Akademisi UIN Lampung itu.

Selain bahas tentang persiapan Muktamar NU, persiapan kadar PMII yang hendak mencalonkan diri sebagai Kepala Daerah pada Pilkada 2020 nanti.

 

Tags : Muktamar NU , PW IKA PMII , Lampung