Sri Mulyani Sambangi PBNU, Perkuat Komitmen Berantas Kemiskinan

| Rabu, 22/01/2020 20:21 WIB
Sri Mulyani Sambangi PBNU, Perkuat Komitmen Berantas Kemiskinan Menteri Keuangan RI Sri Mulyani sambangi kantor PBNU, Jakarta, Rabu (22/1). (Foto: twitter @nahdlatululama)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Keuangan Sri Mulyani beserta jajarannya berkunjung ke kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jalan Kramat Raya 164, Jakarta, Rabu, 22 Januari 2020. Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj menyebutkan bahwa kunjungan jajaran Menkeu sudah ditunggu-tunggu untuk melanjutkan kerja sama yang sebelumnya sempat macet.

“Ini yang kita tunggu-tunggu sudah agak lama karena sementara ada vakum, macet seakan-akan hilang komunikasi,” kata Kiai Said saat menerima kunjungan Sri Mulyani dan rombongan.

Baca Juga: Ketum PBNU Imbau Warga Nahdliyin Sukseskan Koin Muktamar NU

Pertemuan tersebut sudah kembali menyambungkan komunikasi yang sempat terputus dengan satu frekuensi komitmen dan niat bersama untuk peduli terhadap kehidupan masyarakat kecil yang berada di bawah garis kemiskinan.

“Sekarang alhamdulillah sudah nyambung lagi dan sama-sama punya komitmen punya niat peduli dengan masyarakat kecil,” tuturnya.

Hal itu, lanjutnya, dilakukan dengan niat yang sungguh-sungguh untuk memerhatikan masyarakat yang berada di garis kemiskinan yang di antaranya merupakan warga Nahdliyin. “Semuanya kita lakukan demi niat sungguh-sungguh memerhatikan rakyat kecil fuqara masakin yang tersebar di daerah, mayoritas warga NU, warga Nahdliyin,” ujar Kiai Said.

Kepedulian itu ditunjukkan dengan upaya penekanan pembiayaan sehingga bunga yang dikeluarkan seminim mungkin. Bahkan, Menkeu Sri Mulyani juga berjanji akan menambah jumlah yang digelontorkan untuk program tersebut.

“Kita sempurnakan. Kita bentuk tim dengan Kemenkeu. Langsung start. Insyaallah dengan bunga yang masuk akal. Betul-betul dijiwai dengan keberpihakan kepada rakyat kecil,” terang Kiai Said.

Baca Juga: PBNU Salurkan Bantuan 1 Miliar untuk Korban Banjir Jabodetabek

Sementara itu, Sri Mulyani menyampaikan rasa terima kasihnya atas berbagai sumbangsih masukan yang diberikan oleh PBNU kepada Kemenkeu demi berjalannya program ultra mikro tersebut. “Saya dengan Pak Kiai dan seluruh jajaran, terima kasih atas masukannya, termasuk perbaikan terhadap program ultra mikro,” katanya.

Ultra mikro, jelasnya, ditujukan bagi seluruh umat dan untuk berbagai organisasi, termasuk NU sebagai salah satu organisasi masyarakat terbesar di Indonesia untuk bisa mendapatkan manfaat dengan biaya serendah mungkin. “Kami akan terus melakukan koordinasi di dalam pengaturannya sehingga manfaat itu bisa dirasakan,” pungkasnya.

Tags : PBNU , Kemenkeu RI , Sri Mulyani , Nahdliyin

Berita Terkait