Ketum PBNU Imbau Warga Nahdliyin Sukseskan Koin Muktamar NU

| Kamis, 12/12/2019 23:26 WIB
Ketum PBNU Imbau Warga Nahdliyin Sukseskan Koin Muktamar NU KH Said Aqil Siradj (Ketua Umum PBNU). (foto: nuorid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj mengajak masyarakat khususnya warga Nahdliyin untuk ikut serta meramaikan Muktamar ke-34 NU. Salah satunya adalah dengan menyukseskan gerakan Koin Muktamar NU. Menurut Kiai Said, Koin Muktamar merupakan terobosan dalam upaya membangun kemandirian NU.

"Mari kita sukseskan Muktamar NU ke-34 dengan ikut berpartisipasi melalui gerakan Koin Muktamar agar kita mendapatkan berkah dari Allah dan mendapatkan rahmat-Nya fid dunia wal akhirat. Koin Muktamar dari NU, oleh NU, untuk NU," kata Kiai Said di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Kamis, 12 Desember 2019.

Baca Juga: Resmi! PBNU Tetapkan Muktamar NU di Lampung 22-27 Oktober 2020

Sebagaimana diketahui, salah satu hasil rapat gabungan Syuriyah dan Tanfidziyah PBNU pada November memutuskan bahwa pembiayaan Muktamar ke-34 NU ialah melalui program `Koin Muktamar NU`. Muktamar ke-34 NU ini dilaksanakan pada 22 sampai 27 Oktober 2020 di Lampung.

"Pembiayaan pelaksanaan muktamar diharapkan berasal dari koin untuk muktamar. Jadi, semua warga NU di seluruh penjuru dunia diharapkan bergotong-royong menyukseskannya," kata Ketua PBNU, H Robikin Emhas.

Baca Juga: LP Maarif NU Galang Gerakan Koin untuk Muktamar NU ke-34

Dalam upaya menertibkan pemasukan atau donasi dari masyarakat, PBNU telah mengamanatkan kepada NU-Care Lazisnu. Untuk itu, kepada siapa saja yang ingin menyukseskan jalannya Muktamar NU, donasi Anda harap disalurkan melalui laman koin.nucare.id.

Sebagai informasi, gerakan Koin Muktamar merupakan ikhtiar berkesinambungan guna mencapai kemandirian finansial NU. Semenjak peluncuran program nasional Koin NU, terbukti telah menghasilkan capaian yang cukup signifikan, baik dari sisi manajerial, penghimpunan, program hingga pelaporan. 

Tags : Koin Muktamar NU , PBNU , Kiai Said

Berita Terkait