Grace Batubara Tinjau Lokasi Banjir di Lebak

| Rabu, 22/01/2020 21:08 WIB
Grace Batubara Tinjau Lokasi Banjir di Lebak Grace Batubara saat mengunjungi warga terdampak banjir di Lebakgedok, Lebak (foto: kemsos)

LEBAK, RADARBANGSA.COM - Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Sosial, Grace Batubara meninjau lokasi banjir di Kecamatan Lebakgedong, Kabupaten Lebak, Banten, Selasa 21 Januari 2020 kemarin.

Grace menyempatkan diri untuk mengunjungi anak-anak yang menjadi korban banjir bandang di daerah tersebut. Ia berpesan agar semua siswa tetap sekolah meski dalam pengungsian.

"Kalian harus tetap rajin sekolah, meskipun kondisinya (tidak memungkinkan) seperti ini. Untuk bisa menjadi seorang pemimpin, kalian jangan pernah tinggalkan sekolah. Semangat terus, ya!" ujar Grace.

Pasca banjir menerjang wilayah Jabodetabek, dan sebagian Jawa Barat serta Banten beberapa waktu lalu, Kementerian Sosial kerap mengunjungi lokasi bencana untuk meninjau dampak kerusakan dan menyalurkan bantuan dalam rangka pemenuhan kebutuhan dasar para pengungsi.

Kali ini, daerah terdampak banjir bandang di kawasan Lebakgedong menjadi lokasi dilaksanakannya aksi bhakti sosial dari perempuan yang dikenal memiliki jiwa sosial tinggi ini.

"(Kunjungan) ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan kerja Presiden Joko Widodo bersama Menteri Sosial juga pada saat itu. Jadi, kami kemari untuk menyalurkan bantuan yang dibutuhkan masyarakat terdampak", kata Grace.

Sementara itu, total bantuan yang diberikan oleh Kementerian Sosial kepada korban banjir senilai 740,11 juta rupiah terdiri dari 2.000 paket seragam sekolah (1.000 paket seragam SD, 600 paket seragam SMP, 400 paket seragam SMA), 120 paket makanan siap saji A, B, C, D, 222 paket makanan anak-anak, 2.800 bungkus mie instant, 300 paket lauk pauk, 10 lembar tenda gulung, 10 buah kasur, 20 paket family kit, 20 paket kids ware, 50 lembar selimut dan 50 paket peralatan dapur keluarga.

Tags : Kemensos , Banjir Bandang Lebak