Gus Muhaimin: PKB Siap Berpartisipasi Bangun Dunia yang Maju dan Damai

| Kamis, 23/01/2020 10:30 WIB
Gus Muhaimin: PKB Siap Berpartisipasi Bangun Dunia yang Maju dan Damai Gus Muhaimin menghadiri Executive Committee Meeting CDI di Yogyakarta (foto Radarbangsa/TAP)

SLEMAN, RADARBANGSA.COM - Executive Committee Meeting Central Democratic Internasional (CDI) resmi dimulai pagi ini, Kamis, 23 Januari 2020. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar dalam sambutan pembukanya merasa terhormat ditunjuk CDI sebagai tuan rumah meeting tersebut.

“PKB mengucapkan selamat datang kepada yang terhormat seluruh pimpinan dari CDI, Perdana Menteri Hungaria dan pimpinan executive CDI di Yogyakarta,” kata Gus Muhaimin di Hotel Hyatt Yogyakarta.

Menurut Gus Muhaimin, PKB sangat senang dan bangga bisa menyambut pimpinan Partai Politik di dunia dan bangga menjadi Anggota CDI. PKB, lanjut dia, juga siap berpartisipasi membangun dunia yang lebih maju, damai dan penuh cinta kasih.

“PKB juga bangga bisa ikut serta memberi dukungan bagi prestasi partai-partai di seluruh dunia,” tutur dia.

Di depan pimpinan partai politik dunia, Gus Muhaimin menyebut Indonesia adalah negara multikultural. Keragaman tradisi dan budaya mampu diracik apik dalam bingkai persatuan dan tatanan pemerintahan.

Wakil Ketua DPR RI ini mencontohkan Provinsi Yogyakarta. Menurut dia, Yogyakarta hingga saat ini mampu menjaga tradisi dan budaya Jawa, baik dalam pemerintahan maupun dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari.

“Indonesia dengan penduduk 250 juta lebih dan Yogyakarta adalah salah satu Provinsi yang memiliki kekhususan dengan tradisi dan budaya Jawanya dalam bentuk kerajaannya, tapi dipimpin oleh Gubernur,” ungkap Gus Muhaimin.

“Saya siap membawa Presiden maupun Wakil Presiden dalam forum-forum lain di masa yang akan datang,” tutup Gus Muhaimin.

Tags : Gus Muhaimin , PKB , CDI