Ajaran Agama Sering Dimanipulasi, Ini Harapan Wapres pada Parpol CDI

| Sabtu, 25/01/2020 17:25 WIB
Ajaran Agama Sering Dimanipulasi, Ini Harapan Wapres pada Parpol CDI

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin mengatakan, dalam perkembangannya, ajaran agama sering dipahami keliru bahkan dimanipulasi sehingga menjadikannya sebagai sumber konflik dan perpecahan.

“Agam diturunkan ke dunia ini untuk memberikan pencerahan sehingga harmoni, kesetaraan dan perdamaian,” kata Wapres KH Ma’ruf Amin saat memberikan sambutan di acara pertemuan Executive Committee Meeting Centrist of Democrat International di Yogyakarta, Jumat 24 Januari 2020.

KH Ma’ruf Amin berharap forum yang dihadiri oleh petinggi partai politik dunia yang tegabung dalam CDI dapat mengembalikan agama ke tujuan awalnya yakni menyebarkan kedamaian dan kemajuan.

“Saya berharap forum ini dapat mengembalikan agama ke tujuan awalnya yang sebagai pembawa harmoni, kedamaian dan perdamaian,” harapnya.

Diketahui, PKB ditunjuk oleh CDI untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Executive Committee Meeting di Yogyakarta. Dalam forum ini, ada 10 resolusi yang disepakati dan salah satu resolusi itu datang dari partai yang dipimpin oleh Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin.

Tags : Forum CDI , Perdamaian

Berita Terkait