Gelar Sekolah Legislator, Jasri Usman: yang Tak Serius Jangan Diluluskan

| Rabu, 29/01/2020 13:18 WIB
Gelar Sekolah Legislator, Jasri Usman: yang Tak Serius Jangan Diluluskan Suasana pembukaan Sekolah Legislator PKB Maluku Utara (foto Radarbangsa)

TERNATE, RADARBANGSA.COM - Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jasri Usman meminta seluruh anggota DPRD PKB se Maluku Utara serius mengikuti Sekolah Legislator PKB mulai 29-31 Januari 2020.

Menurut Jasri, Sekolah Legislator adalah salah satu agenda pengkaderan bagi seluruh legislator agar bobot pengetahuan mereka bertambah dan kiprahnya mewakili masyarakat yang diwakilinya optimal.

“Karena itu kami berkewajiban memberikan bobot kepada mereka agar optimal memperjuangkan aspirasi masyarakat di dapil masing-masing,” kata Jasri saat pembukaan Sekolah Legislator PKB di Grand Dafam Hotel, Kota Ternate, Rabu, 29 Januari 2020.

Jasri berharap soliditas serta pengetahuan kader PKB dan juga legislator PKB di Maluku Utara kokoh dan terus diasah. Jika hal ini terjalin, Jasri optimis Pemilu 2024 PKB di Maluku Utara menang.

“Kami harap legislator memberi kontribusi nyata bagi rakyat yang diwakilinya. Jangan tidur kalau melihat kesenjangan dimana-mana, melihat ketidakadilan dimana-mana. Kalian wajib ikut acara ini sampai selesai, kalau ada yang tidak serius tidak usah diluluskan,” tukas Jasri.

Selain itu, Jasri menilai tidak semua legislator PKB di Maluku Utara paham akan tugas dan fungsinya sebagai legislator. Maka dari itu mereka perlu dibekali pengetahuan melalui Sekolah Legislator.

Jasri juga bangga sepanjang sejarah berdirinya PKB di Maluku Utara hingga saat ini terus mengalami peningkatan signifikan. Saat ini, kata dia, PKB berhasil mengantarkan 22 kader menjadi anggota DPRD, baik tingkat Kabupaten/Kota maupun Provinsi.

“Ketua DPRD Kota Ternate, Muhajirin adalah kader PKB, Wakil Ketua DPRD Halmahera Selatan, Muslim kader PKB. Di Halmahera Barat, Ihsan juga kader PKB. Kota Tidore dari 2 jadi 3, dan di beberapa tempat kami signifikan,” tutur Jasri bangga.

Tags : PKB , Cak Imin , Jasri Usman , Sekolah Legislator