Komisi V DPR Dukung Pembangunan Infrastruktur di Riau

| Jum'at, 14/02/2020 23:20 WIB
Komisi V DPR Dukung Pembangunan Infrastruktur di Riau Ridwan Bae (Wakil Ketua Komisi V DPR RI). (Foto: dprgoid)

PEKANBARU, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua Komisi V DPR, Ridwan Bae menyatakan, Provinsi Riau merupakan salah satu pemasok ekonomi nasional, dengan potensi melimpah dan luar biasa. Sehingga komunikasi antara DPR RI, Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Riau harus terus terjalin dalam rangka mendukung program pembangunan infrastruktur di Riau.

Baca Juga: Komisi V DPR Dukung Pembangunan Jembatan Babin

Hal itu disampaikannya usai pertemuan dengan Gubernur Riau Syamsuar beserta jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kantor Gubernur Provinsi Riau, Kamis, 13 Februari 2020. Adapun pertemuan tersebut membahas permasalahan dan dukungan sarana prasana infrastruktur dan transportasi di Provinsi Riau.

“Riau ini kan salah satu provinsi pemasok ekonomi nasional kita, memiliki potensi yang sangat luar biasa. Tadi kita sudah dengarkan apa yang disampaikan oleh Pak Gubernur, sejalan dengan apa yang menjadi program prioritas Presiden Joko Widodo bahwa salah satu pendorong ekonomi nasional kita adalah infrastruktur,” kata Ridwan.

Untuk itu, tuturnya, usulan yang disampaikan Gubernur Riau tadi sudah didengarkan oleh seluruh Anggota Komisi V DPR RI yang hadir dalam kunjungan ini. “Kami akan berjuang untuk meyakinkan bapak Menteri PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat), bahwa apa yang disampaikan oleh Pak Gubernur itu, layak untuk jadi perhatian pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu Anggota Komisi V DPR RI, Syahrul Aidi Maazat berharap ke depan Gubernur Riau mempresentasikan secara langsung dan terperinci di hadapan Anggota DPR RI di Jakarta terkait pembangunan infrastruktur di Riau, termasuk kendala dan kekurangannya. Sehingga Pemerintah Pusat dan DPR RI dapat bersinergi memperjuangkan hak masyarakat Riau dari sisi infrastruktur.

“Riau itu adalah penyumbang devisa untuk Negara yang cukup besar tapi infrastruktur di Riau itu sangat minim. Kita minta Pak Gubernur untuk presentasi di hadapan Anggota Komisi V DPR RI secara komprehensif tentang pembangunan di Riau. Apa kendalanya dan apa kekurangannya. Agar mendapatkan dukungan baik itu dari Komisi V sendiri maupun dari PUPR (Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) tentunya,” terang Syahrul.

Baca Juga: Komisi V DPR RI Siap Kawal Pembangunan di Kepulauan Riau

Sementara Gubernur Riau Syamsuar mengapresiasi kunjungan Komisi V DPR RI. Ia akan segera menyiapkan materi terkait kebutuhan infrasruktur di Riau untuk di presentasikan kepada Komisi V DPR RI di Jakarta. “Nanti kami berkunjung ke Komisi V DPR RI, kami akan menyiapkan materi guna membuka ruang bagi pembangunan di Riau,” pungkasnya.

Tags : DPR RI , Riau , Infrastruktur