Sekjen PKB: Nusantara Bersholawat Digelar Serentak di 3000 Majelis se Indonesia

| Senin, 02/03/2020 19:49 WIB
Sekjen PKB: Nusantara Bersholawat Digelar Serentak di 3000 Majelis se Indonesia Sekjen DPP PKB, M. Hasanuddin Wahid memberio sambutan di sela Nusantara Bersholawat di DPP PKB (foto Radarbangsa/TAP)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Partai Kebangktian Bangsa (PKB) secara serentak menggelar Nusantara Bersholawat. Sekjen DPP PKB, M. Hasanuddin Wahid menyatakan, acara itu digelar di 3000 majelis sholawat se Indonesia.

"Sesuai instruksi Ketua Umum (DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar), PKB menggelar Nusantara Bersholawat di 3000 Majelis Sholawat se Indonesia secara serentak," katanya di sela menghadiri Nusantara Bersholawat di kantor DPP PKB, Jl Raden Saleh No. 9, Jakarta Pusat, Senin, 2 Maret 2020.

Dari 3000 Majelis Sholawat tersebut, lanjut Cak Udin (sapaan akrabnya), 1800 di antaranya digelar oleh Anggota DPR dan DPRD Provinsi maupun Kabupaten/Kota dari PKB.

Menurut Cak Udin, Nusantara Bersholawat sengaja digelar sebagai sarana bermunajat kepada Allah agar bangsa Indonesia selamat dari mara bahaya, tak terkecuali dari wabah virus corona yang belakangan ini marak terjadi.

Di kantor DPP PKB, acara ini diikuti oleh segenap Tenaga Ahli Anggota Fraksi PKB DPR RI, kader dan juga simpatisan dan diawali dengan salat maghrib berjamaah dan dipandu langsung oleh Dewan Syuro DPP PKB, KH. Abdul Ghafur.

Sedangkan sholawat yang dibaca adalah sholawat Thibbil Qulub sesuai dengan surat edaran dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) beberapa waktu yang lalu.

"Membaca sholawat adalah untuk mendapatkan berkah Nabi Muhammad, dan Sholawat Thibbil Qulub ini adalah Sholawat untuk meminta berkah kesembuhan," tutur dia.

Selain Thibbil Qulub, jemaah Nusantara Bersholawat juga membaca sholawat Nariyah dan sholawat Tunjina. Sholawat ini masing-masing dibaca sebanyak 40 kali   

Nampak hadir dalam acara itu Menteri Desa dan PDTT, Abdul Halim Iskandar, Anggota DPR RI sekaligus Koordinator Majelis Pesona, Nasim Khan, dan Sekretaris DPP PKB bidang Eksekutif dan Legislatif, Malik Haramain.

Tags : PKB , Hasanuddin Wahid , Nusantara Bersholawat