Kementerian PUPR Siapkan SDM Bidang Kontruksi

| Rabu, 11/03/2020 17:51 WIB
Kementerian PUPR Siapkan SDM Bidang Kontruksi Basuki Hadimuljono (Menteri PUPR). (Foto: Jawa pos)

DEPOK, RADARBANGSA.COM - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan uji kompetensi dan sertifikasi Ahli Muda Fresh Graduate tahap II kepada 135 Mahasiswa Calon Lulusan Pendidikan Program Sarjana dan Diploma IV Bidang Konstruksi Politeknik Negeri Jakarta (PNJ), di Politeknik Negeri Jakarta, Kampus Universitas Indonesia (UI) Depok, Selasa 10 Maret 2020.

Dilansir pugoid, uji kompetensi dan sertifikasi juga dilaksanakan di beberapa Perguruan Tinggi lainnya seperti ITENAS Bandung sebanyak 249 peserta, STT Mandala Bandung sebanyak 50 Peserta, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung sebanyak 75 Peserta.

Selain itu, ada juga di Universitas Ahmad Yani/Unjani Cimahi sebanyak 203 Peserta, Universitas Indonesia/UI sebanyak 120 Peserta, dan Institut Pertanian Bogor/IPB sebanyak 65 Peserta, khusus Pelaksanaan di UI dan IPB akan dimulai pada 13 Maret 2020.

Menurut Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, selain bertujuan untuk menjamin kompetensi para tenaga kerja konstruksi, sertifikasi juga akan memudahkan tenaga kerja mendapatkan pekerjaan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan.

“Kementerian PUPR sebagai pembina konstruksi bertanggung jawab terhadap ketrampilan, handalnya para pekerja konstruksi. Tanpa itu sekali lagi, tidak akan terbangun tol, jembatan, dan bangunan-bangunan lain,” ungkapnya.

Tags : Kementerian PUPR , SDM Kontruksi

Berita Terkait