Legislator PKB Ajak Masyarakat Yogyakarta Fokus Pencegahan Covid-19

| Senin, 16/03/2020 20:31 WIB
Legislator PKB Ajak Masyarakat Yogyakarta Fokus Pencegahan Covid-19 Silaturrahmi Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PKB, H. Sukamto, SH bersama masyarakat Kentungan, Desa Condongcatur, Kec. Depok, Sleman, D.I.Yogyakarta. (Foto: istimewa)

YOGYAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menindaklanjuti instruksi Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terkait pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 melalui Surat bernomor 2445/DPP/02/III/2020. Untuk itu, Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PKB, H. Sukamto, SH memanfaatkan silaturrahmi dengan masyarakat Kentungan, Desa Condongcatur, Kec. Depok, warga Dusun Purwosari, Desa Sinduadi, Kec. Mlati, dan perwakilan Pedukuhan Sono, Desa Merdikorejo, Kec. Tempel Sleman, untuk bersatu padu dalam menanggulangi virus corona. 

"Menyikapi merebaknya kasus positif Covid-19, saya menghimbau kepada semua pihak untuk melakukan langkah-langkah antisipatif dan menghindari sikap saling menyalahkan. Kita harus bersatu padu satu sama lain dalam penanggulangan," tegas Sukamto, Minggu, 15 Maret 2020.

"Merujuk pada ketentuan WHO yang menetapkan Covid-19 sebagai pandemi dan penyebarannya sudah lintas negara, saya mengapresiasi Pemprov DIY yang telah melakukan langkah-langkah antisipasi dengan mengeluarkan 5 pokok himbauan kepada masyarakat Yogya, khususnya pemangku kebijakan dalam menanggulangi dan menghentikan penyebaran virus covid-19," tambahnya.

Politisi senior itu mendorong aparat terkait melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin dan berkala semua fasilitas publik dan tempat umum yang melibatkan interaksi tinggi orang banyak seperti Bandara, Stasiun Kereta Api, Terminal Bus, rumah ibadah, bahkan tempat-tempat Wisata di Yogyakarta sekalipun. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus covid-19.

Acara yang di hadiri Ketua PCNU Sleman, KH. Ismail S Ahmad itu berlangsung khidmat dengan adanya doa bersama dan seruan bagi pemeluk agama dan warga bangsa agar senantiasa mendokan para pemimpin bangsa diberikan kekuatan, keamanan, dan keselamatan.

Tags : Covid-19 , corona , Sukamto , PKB

Berita Terkait