Per 16 Maret, Pasien Terinfeksi Corona Mencapai 134 Orang

| Selasa, 17/03/2020 17:07 WIB
Per 16 Maret, Pasien Terinfeksi Corona Mencapai 134 Orang Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Korona, Achmad Yurianto, foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, data per tanggal 16 Maret 2020, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia bertambah 17 orang sehingga total menjadi 134 orang.

“Saya akan update lagi spesimen yang kita terima kemarin sore hingga siang tadi, ada penambahan kasus sebanyak 17 kasus confirm positif yang baru,” kata Yurianto dalam konferensi pers di RSPI Sulianti Saroso, Senin 16 Maret 2020 sore.

Menurut Yuri, sapaan akrabnya, ketujuh belas kasus baru tersebut berasal dari 4 provinsi di Indonesia. ”Rinciannya adalah berasal dari Provinsi Jabar 1, dari Provinsi Banten 1, Provinsi Jawa Tengah 1 dan dari DKI Jakarta 14,” jelasnya.

Yuri menjelaskan bahwa penambahan tersebut merupakan hasil dari proses tracing yang massive. Ini sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk segera mengendalikan penularan dan penyebaran Covid-19 dengan menemukan sebanyak-banyaknya kasus positif untuk selanjutnya dilakukan isolasi agar tidak menjadi sumber penularan.

Seperti diketahui, Wabah virus corona ini telah dinyatakan sebagai wabah pandemi oleh WHO atau Organisasi Kesehatan Dunia di bawah naungan PBB.

Tags : Virus Corona , Covid 19

Berita Terkait